Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Wellness / 5 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Saat Anda Flu

5 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Saat Anda Flu

Perubahan cuaca memang tidak bisa dihindari, terutama jika anda tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia. Salah satu penyakit yang mudah menyebar dengan cepat adalah influenza. Dan jika anda mengkonsumsi 5 jenis makanan ini maka akan memperparah kondisi flu anda.

5 jenis makanan

Kondisi tubuh yang tidak fit juga mempengaruhi anda menjadi mudah terjangkit flu serta hidung berair. Untuk perngobatan alami mungkin telah banyak anda dengar dan tersedia di dapur rumah anda.

Ada beberapa makanan yang akan memperburuk kondisi flu anda bila anda konsumsi. Makanan serta minuman ini akan menggangu sistem kekebalan tubuh anda dan akan menimbulkan masalah kesehatan yang baru.

Inilah 5 jenis makanan yang harus dihindari saat anda menderita flu:

-Minuman Jus buah.
Dalam keadaan flu serta hidung berair, anda seharusnya tidak meminum jus buah sebab minuman ini akan menahan tubuh anda untuk pulih dari penyakit flu. Minuman jus yang sarat dengan gula akan mengurangi kemampuan sel darah putih dalam melawan penyakit flu. Walaupun anda mengkonsumsi jus yang banyak kandungan vit c serta kadar gula yang tinggi akan ditiadakan  oleh tubuh.

-Makanan siap saji.
Mengkonsumsi makanan siap saji juga tidak akan meredakan flu anda. Sebab makanan siap saji tidak mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh bahkan menambah kerja tubuh serta mengganggu kekebalan tubuh anda untuk melawan penyakit flu ini. Makanan siap saji mengandung zat kaya fruktoza. aspartame, sirup jagung, MSG, zat pewarna dan amsih banyak lagi.

-Makanan yang digoreng.
Jauhilah masakan yang melalui proses penggorengan. Sebab gorengan ini memiliki kandungan lemak yang lebih dan dapat menurunkan daya tahan tubuh. Karena jumlah lemak yang tinggi dalam makanan dalam bentuk gorengan , itu dapat menyebabkan peradangan pada seseorang. Sebagai peradangan mengambil alih tubuh karena kepadatan kalori dari makanan yang digoreng

-Minuman Beralkohol
Ide yang sangat buruk disaat anda terserang flu mengkonsumsi minuman beralkohol. Alkohol memang dapat menhangatkan tubuh anda namun disisi lain akan menyebabkan dehidrasi pada tubuh dan akan menurunkan daya tahan tubuh. Saat anda terjangkit flu, tubuh anda malah memerlukan lebih banyak air putih sehingga tetap tehidrasi.

-Makanan yang mengandung asam tinggi dan pedas.
Saat menderita flu, proses pencernaan anda terganggu terutama pada bagian perut. Makanan pedas mungkin dapat membantu mengeluarkan air dari hidung anda namun disisi lain makanan asam dan pedas ini akan menyebabkan gangguan pada perut anda terutama lapisan dinding yang menjadi semakin sensitif.

Jadi,lain kali jika anda terserang penyakit flu maka hindarilah 5 jenis makanan ini.

 

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.