Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Motivation / 5 Tips Lepas dari Beban Masa Lalu dan Mulai Mengejar Mimpi

5 Tips Lepas dari Beban Masa Lalu dan Mulai Mengejar Mimpi

Kita semua adalah produk dari pengalaman hidup kita, baik maupun buruk. Seiring berjalannya waktu kita mulai mengumpulkan semua pengalaman itu, sebagian membantu kita dan sebagian malah menjtuhkan kita. Kita selalu mencoba mengabaikan atau melupakan pengalaman hidup yang pahit merasa sebagai beban masa lalu. Sebagai bagian dari menekan kenangan ini, seringkali kita merasakan mati rasa pada emosi yang terkait pada pengalaman itu yang lama kelamaan menumpuk dan menjadi beban emosional.

5 Tips Lepas dari Beban Masa Lalu dan Mulai Mengejar Mimpi

Apakah anda pernah mengalami hal itu? Apakah anda bereaksi berlebihan terhadap seseorang ataupun benda dalam hidup sebab anda membawa beban emotional?. Untuk menghindari hal itu kita harus mulai dengan memilah-milah secara emotional saat kejadian itu. Pengalaman dapat menjadi cerita hidup anda, mendefinisikan tujuan serta menentukannya.

Jika kita tidak meluangkan waktu dan temapt untuk mulai memproses, merasakan, menyembuhkan dan melepaskan semua beban emotional itu maka kita akan terjebak. Anda bukanlah cerita hidup anda dan beban emotional itu hanyalah pengalaman yang harus dilewati.Sangatlah mudah untuk melangkah ketika kita dikelilingi oleh cerita yang positif.

Penghindaran emosional adalah pandemi. Dan bagaimananpun  kita memutuskan untuk tidak memiliki waktu untuk itu serta mengabaikannya. Sampai datang suatu saat yang namanya “menyerah”.

Kita harus membuat waktu untuk menyembuhkan, merasakan, dan melepaskan beban masa lalu. Ini adalah proses yang tidak nyaman. Tapi kami harus menjadi kemandekan dan membiarkan diri kita beberapa kerentanan sehingga kita dapat tumbuh dan berkembang.

Berikut adalah beberapa cara untuk memulai proses ini:

1. Luangkan waktu untuk bergaul dengan diri sendiri.
Mengganggu diri dengan bisnis dan dikelilingi oleh orang-orang terus-menerus tidak membiarkan diri kita memiliki waktu atau ruang untuk menyembuhkan dan merasakan.
2. Berikan diri Anda untuk menjadi rentan.
Menjadi rentan bukanlah kelemahan atau cacat. Ini adalah bagian penting dari ekspresi kita sebagai orang-orang dan memastikan bahwa kita tetap seimbang dan dapat mengalami kedamaian batin.
3. Lakukan hal-hal yang Anda cintai.
Mengalami sukacita setiap hari dengan mengejar dan membuat waktu untuk hal-hal yang Anda sukai. Menemukan sukacita dalam kegiatan yang Anda lakukan sendiri memungkinkan Anda untuk menjadi santai dalam perusahaan Anda sendiri dan berpikir lebih dalam tentang hal-hal dalam hidup Anda
4. Perhatikan keindahan di sekitar Anda.
Praktek syukur dan mengingat seberapa jauh Anda telah datang. Berikan diri Anda untuk menjadi pekerjaan yang sedang berjalan. Anda tidak harus memiliki itu semua bersama-sama sepanjang waktu-yang tidak wajar dan tidak realistis itu.
5. Apresiasi perjalanan hidup dan pertumbuhan anda yang telah memfasilitasi untuk Anda.
Alih-alih berpikir tentang keadaan atau kenangan baik atau buruk, ambillah keputusan yang sebaliknya, yaitu memungkinkan anda  hanya menjadi bagian dari jalan Anda untuk belajar dan pertumbuhan.

Lain kali Anda merasa kewalahan atau menemukan diri anda perlu istirahat, dengarkan diri sendiri dan segera bertindak. Bertanggung jawab untuk perasaan Anda dan kebutuhan untuk membongkar beberapa emosi atas beban masa lalu anda. Ini merupakan bagian penting dari kesuksesan, kebahagiaan, dan pertumbuhan.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.