Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Airbus Tunda Kirim 12 Pesawat A380 Milik Maskapai Emirates

Airbus Tunda Kirim 12 Pesawat A380 Milik Maskapai Emirates

Selasa kemarin, Produsen pesawat terbang komersial Airbus tunda pengiriman 12 pesawat tipe A380 pesanan maskapai Emirates untuk 2 tahun mendatang. Dan menambahkan hal itu meningkat pemotongan biaya akibat dari penundaan ini.

Airbus tunda

Airbus, yang merupakan pesaing utama Boeing, mengatakan 6 pengiriman pesawat A380 akan dilakukan pada tahun 2017 sampai 2018 dan sisanya pada tahun 2018 sampai 2019. Hal ini mengikuti kesepakatan pihak Emirated dengan produsen mesin pesawat Rolls Royce dan serta kesepakatan jangka panjang dengan Airbus sendiri.

Juru bicara perusahaan Airbus mengatakan ” Kami telah mengkonfirmasi ulang target pengiriman 12 pesawat tipe A380 per tahun dari tahun 2018 seperti yang telah diumumkan diawal juli tahun 2016 ini. Untuk pembiayaan akan dilakukan akselerasi sehingga dapat meminimalisir kerugian”.

Pada november lalu pihak maskapai Emirates juga mengemukakan adanya masalah teknis pada mesin pesawat A380 buatan Rolls-Royce.

Sementara itu, pihak Airbus pada awal desember ini telah menjalin kesepakatan untuk menjual 100 pesawat jets pada maskapai IranAir dan dilaporkan bahwa profit Airbus pada kuartal ketiga ini kurang dari perkiraan awal.

Saham Airbus pada penutupan bursa saham pada hari selasa tidak menunjukkan kenaikan yang signifikan. Saham maskapai ini hanya naik 1,5 % sejak awal januari 2016 dan dibawah 4,6 % perkiraan dari pengamat bursa saham perancis.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.