Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Militer Amerika Mendeteksi Kegagalan Uji Coba Rudal Korea Utara

Militer Amerika Mendeteksi Kegagalan Uji Coba Rudal Korea Utara

Washington – Militer Amerika mendeteksi kegagalan uji coba rudal korea utara. Rudal balistik dengan jarak menengah, menurut pernyataan pentagon sabtu kemarin.

Beberapa Uji coba rudal terbaru ini menjadikan korea utara telah kesekian kalinya melanggar resolusi PBB, membuat pemerintah amerika meminta PBB untuk melakukan tindakan tegas atas terhadap korea utara atas pelanggaran ini dan meminta korea utara bertanggung jawab atas uji coba ini.

Militer Amerika Mendeteksi Kegagalan Uji Coba Rudal Korea Utara

Komando Sistem Strategi Amerika telah mendeteksi kegagalan rudal dengan nama musudan saat uji coba peluncuran dekat barat daya kota kusong,korea utara.

Belum diketahui detil penyebab kegagalan ujicoba peluncuran rudal ini  dan tidak menjadi ancaman bagi wilayah amerika utara.

Komando Angkatan Laut Amerika, Gary Rose, sebagai juru bicara pentagon mengatakan ” Kami mengutuk keras uji coba rudal oleh Korea Utara ini. Komitmen kita untuk mempertahankan wilayah dari sekutu kami termasuk jepang dan korea selatan dalam menghadapi ancaman rudal korea utara ini.  Kami tetap siaga untuk mempertahankan diri dan sekutu kita dari serangan maupun provokasi”

Amerika Serikat menyerukan kepada pihak korea utara untuk menahan diri dalam melakukan aksi yang dapat meningkatkan ketegangan di wilayah tersebut.

Pada akhir bulan lalu, Diplomat Amerika untuk Asia timur mengatakan bahwa “Washington akan mempercepat proses penyebaran serta penempatan sistem anti rudal THAAD ke korea selatan mengingat aktifitas korea utara yang gencar melakukan uji coba rudal”

Asisten sekretaris menteri luar negeri untuk Asia Timur, Daniel russel juga mengatakan pada sidang kongres amerika untuk berdiskusi dengan mitra internasional termasuk uni eropa, untuk menolak akses korea utara pada infrastruktur perbankan international setelah uji coba rudal dan nuklir baru-baru ini.

Pyongyang telah mendapat sangsi berat internasional atas uji coba nuklir dan rudal. Korea utara telah mengadakan uji coba nuklir kelima pada 9 september lalu.

Cina yang sangat mendukung sangsi efektif terhadap korea utara ini, sangat tidak setuju dengan Anti Rudal THAAD dan harus dibicarakan terlebih dahulu untuk membuat langkah-langkah baru PBB.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.