Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Ancaman Bom Kembali Terjadi Di Stasiun Kota Brussel, Belgia

Ancaman Bom Kembali Terjadi Di Stasiun Kota Brussel, Belgia

Dua anggota kepolisian belgia menjadi korban penusukan oleh seseorang tak dikenal saat melakukan tugas mengevakuasi para penumpang kereta bawah di brusell belgia dari ancaman bom yang diterima. Polisi berhasil menembak kaki tersangka dan menangkapnya. Juru bicara Pengadilan federal belgia mengatakan bahwa ” Kita memiliki alasan bahwa aksi yang dilakukan saat terindikasi sebagai kegiatan terorisme”.

Ancaman Bom Kembali Terjadi Di Brussel Belgia

 

Kedua anggota polisi yang menjadi korban penusukan dengan luka tusuk di perut dan satu lagi luka tusuk di tenggorokan namun beruntung kedua korban tidak mengalami hal yang parah.

Tersangka yang berusaha lari setelah melakukan penusukan terlihat oleh anggota polisi lain dan melakukan penembakan. Tersangka juga mematahkan hidung anggota kepolisian pada saat pergulatan.

Schaerbeek adalah daerah yang identik dengan terorisme dimana 3 orang jihadist yang merancang bom dan melakukan pemboman di bandar udara serta pusat kota tanggal 22 maret lalu.

Beberapa tersangka teror yang terkait dengan serangan di paris bulan november lalu juga berasal dari distrik ini.

Serangan ini terjadi setelah beberapa jam penumpang diperintahkan untuk meninggalkan stasiun kereta api nord saat kepolisian menyisir daerah dan mencari benda yang dicurgai sebagai bom. Polisi terus melakukan pencarian pada seluruh daerah stasiun kereta api itu yang menyababkan terjadi banyak jadwal keberangkatan tertunda.

Dan pada akhirnya stasiun kereta api tersebut dibuka kembali.

Juru bicara kepolisian brussel mengatakan bahwa ” Pesan ancaman bom dikirimkan ke pihak kepolisian dan polisi segera mengevakuasi stasiun kereta tersebut dan memberhentikan segala operasional disana”. Dua hari yang lalu stasiun ini juga mengalami ancaman yang sama dan paket yang dicurigai berupa bom ditemukan di luar tempat parkir kendaraan.

Belgia dalam keadaan siaga satu setelah kejadian pengeboman di bandara brussel dan stasiun kereta api maalbeck yang menewaskan 35 orang dan merupakan kejadian serangan teroris paling mematikan dalam sejarah belgia.

Pada saat yang bersamaan terdapat 70 perwakilan negara serta 25 organisasi international sedang berada di brussel belgia dalam membahas tentang afghanistan. Sekretaris jendral negara amerika serikat, John Kerry Beserta Sekjen PBB,  Ban Ki Moon juga hadir dalam acara tersebut.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.