Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Angin Tornado Kembali Menghantam Wilayah New Orleans

Angin Tornado Kembali Menghantam Wilayah New Orleans

Pemerintah negara bagian Lousiana mengumumkan siaga satu pada selasa waktu setempat dan mengirimkan pasukan setelah 7 angin tornado menerjang wilayah New Orleans. Akibatnya beberapa puluhan rumah hancur berantakan.

angin tornado new orleans

Sampai detik ini belum terdapat laporan adanya korban jiwa, namun sekitar 25 orang mengalami cedera ringan termasuk seorang wanita hamil dengan umur kandungan 8 bulan yang terperangkap dalam rumah bersama kedua puterinya. Menurut pihak regu penyelamat, wanita tersebut dalam keadaan stabil dan kedua putrinya tidak terluka sama sekali saat berhasil diselamatkan dari rumah mereka yang runtuh.

Sementara itu gubernur wilayah new orleans memerintahkan kepada anggota militer serta regu penyelamat untuk berkonsentrasi pada wilayah terparah akibat terjangan tornado ini.

Wilayah timur new orleans menjadi wilayah yang mengalami kehancuran terparah sehingga 10 akses jalan menuju ke wilayah tersebut masih ditutup sampai saat ini.

7 angin tornado yang melanda wilayah new orleans ini diantaranya 2 menghantam wilayah Orleans Parish, 2 lagi melanda wilayah livingston parish serta wilayah tangipahoa, ascension dan st. james parishes masing-masing satu tirnado.

Presiden Trump pada rabu pagi waktu sempat menyampaikan doa serta rasa bela sungkawa kepada penduduk lousiana.

Pihak regu penyelamat sampai saat ini masih melakukan pencarian dan penyelamatan pada korban reruntuhan yang kebanyakan berada di rumah mereka serta membersihkan jalan dari puing-puing kayu serta pohon tumbang akibat terjangan angin tornado ini

Lebih dari 12 ribu penduduk dalam keadaan tanpa listrik di wilayah Orleans, ascension dan jefferson parishes termasuk 10 ribu orang di pusat kota New Orleans.

Angin tornado yang terkuat menghantam Kota Killian di wilayah Livingston Parish yang berada di barat laut New Orleans dan Muara Pontchartrain.

Menurut Badan Meteorologi setempat angin tornado melewati pantai yang menghadap ke teluk mexico serta wilayah Litle Rock di arkansas dengan hujan es serta kecepatan angin yang mencapai 62 mph serta melintasi bagian barat Tenessee.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.