Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Aplikasi AirBnb Ajukan Banding Atas Putusan Dewan Kota New York

Aplikasi AirBnb Ajukan Banding Atas Putusan Dewan Kota New York

New York – Aplikasi AirBnb sedang memperjuangkan nasibnya di kota New York, sebagai pasar terbesarnya di amerika serikat. Setelah satu jam sebelumnya dewan kota setuju dan ditandatangani oleh Gubernur New York, Andrew Cuomo untuk memberikan denda kepada penduduk kota yang menyewakan apartemen mereka secara ilegal dalam waktu pendek. Untuk AirBnb ajukan banding atas putusan Dewan Kota New York

Aplikasi AirBnb

Aplikasi AirBnb telah menanggapi dengan mengajukan keberatan pada Pengadilan Federal di Manhattan, New York.

Denda ini dikenakan kepada siapa saja yang beriklan akan apartmen mereka dengan tujuan untuk disewa selama 30 hari atau kurang sebesar 7500 dolar bagi pelanggar yang berulang. Dan hal ini sangat mengancam keberadaan aplikasi Airbnb di negara bagian ini. Orang diijinkan menyewakan kamar dalam rumah mereka selama mereka juga masih tinggal disana.

AirBnb sebagai penghubung antara penyewa kamar jangka pendek dengan penyewanya, meminta hakim untuk mendeklarasikan hukum yang tidak konstitusional itu serta tidak memberikan ruang agar hal itu di negara bagian dan kota sekalipun.

Hukuman yang melanggar hak kebebasan berbicara bagi perusahaan untuk mempromosikan bisnis mereka. Konflik dengan undang-undang US  dimaksudkan untuk membantu bisnis berbasis internet ini berkembang dan tidak jelas apakah berlaku untuk perusahaan atau klien, Airbnb mengatakan dalam pengaduannya.

“Hukum menciptakan persepsi yang salah bahwa kegiatan Airbnb sendiri melanggar hukum”, ujarnya. Persepsi ini sangat mencederai keberadaan AirBnb dan sangat merugikan bagi perkembangan bisnisnya.

Argumen Airbnb di New York ini mirip klaim yang dilakukan Kota San Franscisco yang telah melanggar hak kebebasan berbicara dan Perusahaan dilindungi oleh hukum federal yang melindungi platform internet dari tnaggung jawab penggunanya.

Seorang hakim federal di San Fransisco mengungkapkan keraguannya pada argumen itu pada 6 oktober saat mendengarka penjelasan dari pihak perusahaan.

Liz Krueger, Senator negara bagian yang mendukung aturan ini mengatakan dalam pernyataannya sebagai kemenangan besar bagi penduduk kota atas perusahaan yang bernilai 30 juta dolar. Dan mengatakan bahwa pihak AirBnb secara aktif mendukung kegiatan ilegal dengan menfasilitasi rumah tinggal menjadi tempat penginapan serta menambah parah krisis perumahan di kota New York.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.