Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Social Media / Aplikasi Facebook Signal Tambahkan Fitur Video Live Bagi Jurnalis

Aplikasi Facebook Signal Tambahkan Fitur Video Live Bagi Jurnalis

Facebook telah meluncurkan update terbaru untuk aplikasi facebook signal. Aplikasi ini dikhususkan untuk para jurnalis. Namun hanya bisa digunakan oleh negara yang menggunakan bahasa inggris dalam keseharian mereka.Aplikasi ini memberikan informasi pada wartawan apa saja berita yang lagi trend di sosial media dan instagram.

Aplikasi Facebook Signal Tambahkan Fitur Video Live Bagi Jurnalis

Mulai rabu depan, Aplikasi Signal di facebook dan instagram akan memiliki fitur live video, yang berarti akan adad kolom baru di dashboard. Dan menggantikan FBNewswire/Politcswire yang didukung oleh storyful. Tujuannya agar newsfeed  yang muncul berisi kejadian aktual yang sedang berlangsung yang dapat digunakan para wartawan saat membuat berita dan menfasilitasi laporan secara langsung.

Aplikasi yang diluncurkan september 2015 ini, gratis bagi penggunanya dan membantu wartawan mengidentifikasi mana yang menjadi topik pembicaraan terhangat saat ini.

“Kami telah menerima masukan dari para jurnalis agar mereka dapat menggunakan facebook signal dengan lebih mudah dalam mengumpulkan berita. Termasuk mencari trend yang relevan, foto, video untuk di-posting ke facebook maupun instagram dengan tulisan berita”, pernyataan Andy Mitchell, Direktur bidang medi partner facebook.

Integrasi terpopuler di facebook signal ini ialah penggunaan storyful, dimana memiliki kemampuan menampilkan berita serta artikel terbaru pada feed signal. Namun kelihatannya kerjasam itu telah berakhir, paling tidak untuk sekarang. Live video akan mengambil alih posisi itu, dan menggaris bawahi penting video bagi strategi facebook. Dan hal itu tampak bagaimana Facebook live, Periscope, Instagram Stories ,snapchat dan aplikasi video streaming lainnya sangat beperan dalam media.

Dengan adanya live video ini akan memberikan pemahaman secara langsung kepada jurnalis atas kejadian yang berlangsung melalui mata orang yang melihat secara langsung kejadian itu. Serta membuat jurnalis mampu membuat tulisan berita yang berdasarkan fakta yang aktual.

“Melalui pembicaraan kami di kantor berita, kami telah mempelajari bahwa jurnalis ingin sekali menggunakan facebook sebagai alat utama pencarian berita terutama facebook live dan hari update pada aplikasi facebook signal sesuai dengan harapan para jurnalis”, dikutip dari pernyataan Aine Kerr, Facebook Manager jurnalis partnership.

 

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.