Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Entertainment / Ariska Putri Pertiwi Juara di Miss Grand Internasional 2016

Ariska Putri Pertiwi Juara di Miss Grand Internasional 2016

Dalam acara gala di Las Vegas, Nevada, Ariska Putri Pertiwi dinobatkan sebagai Miss Grand Internasional 2016, dengan mengalahkan pesaing lainnya yang berasal dari 74 negara di seluruh dunia. Ariska Putri Pertiwi menjadi orang pertama asal indonesia yang menjadi juara dalam ajang kecantikan ini. Ariska adalah runner up pada ajang pemilihan putri indonesia tahun 2016 ini.

Ariska Putri Pertiwi

Tahun ini, putri asal Filipina menjadi Runner Up pertama diikuti oleh putri asal  Thailand, Puerto Rico dan USA sebagai runner-up kedua. pada ajang ini putri asal indonesia ini juga dinobatkan sebagai kostum nasional terbaik.

Ajang kecantikan yang telah berlangsung 4 kali ini adalah ajang terbesar dan prestisius dan ada beberapa negara yang baru pertama kali mengirimkan wakil diantaranya Aruba, Bhama, Iraq, Jamaica, Lithuania, Rwanda, Turki dan Uruguay.

Sementara itu Miss India, dengan kostum nasional India yang mendapat sambutan luar biasa pada ajang itu, tidaklah beruntung bahkan tidak terpilih menjadi finalis Top 20, yang diumumkan sebelum acara utama dimulai.

Selain itu ada berbagai kategori yang diperlombakan seperti Miss Bahama yang memenangkan the best swimsuit, Miss Korea sebagai Miss Popular, Miss Jamaica sebagai Miss Sosial media dan Miss England yang menang pada kategori gaun malam.

Ariska Putri Pertiwi memenangkan ajang ini setelah mengalahkan Miss Australia, Clair Parker. Yang menarik, Clair Parker adalah runner up pertama pada ajang yang sama tahun lalu. Juara pada ajang kecantikan ini direncanakan akan berkeliling dunia sebagai duta dari ajang Miss Grand International.

Pada malam final ini, ada hal kontroversial yang terjadi pada 6 kontestan teratas dimana juri memberikan pilihan diantara Donald Trump atau Hillary Clinton yang akan bersaing dalam pemilihan umum di Amerika november nanti serta dari kedua kandidat itu mana yang akan dapat membantu dalam usaha menghentikan peperangan dan kekerasan. Saat itu Miss Filipina, Nicole Cordoves dan Miss USA Michelle Leon memilih Donald trump dan mereka berdua disoraki penonton ajang tersebut yang tidak bersimpati pada pilihan mereka.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.