Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Bagaimana Memulai Bisnis dengan Awal yang Baik bagi Siapapun

Bagaimana Memulai Bisnis dengan Awal yang Baik bagi Siapapun

Bagaimana memulai bisnis dengan awal yang baik

Anda akan memulai berbisnis atau anda adalah pemilik usaha ?. Jadi bagaimana memulai bisnis dengan awal yang baik.

Semua bisnis adalah sama, sama-sama bisa sukses atau sebaliknya namun dibalik ini semua faktor utamanya adalah manusia itu sendiri bukan modal, situasi ataupun kondisi.

 Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan :

  • Sesuaikan dengan kemampuan finansial anda, kenapa demikian karena setiap orang memiliki kekebalan yang berbeda-beda dalam artian bahwa dalam situasi rugi anda masih dapat bisa berdiri tegak mulailah dengan pembagian hasil income anda menjadi 50% untuk kebutuhan, 30% untuk menabung dan 20% untuk bisnis namun formula ini bisa anda rubah dan disesuaikan dengan finansial anda.
  • Pahami kemampuan anda, jika anda belum memiliki bisnis mulailah dengan mencari info tentang bisnis yang menurut anda bagus dalam artian bahwa marketnya ada, targetnya jelas. Mulailah membaca buku-buku yang berhubungan dengan bisnis anda dan carilah orang yang pernah melakukan bisnis tersebut dan sukses, dari situ anda bisa mempelajarinya dengan baik namun tetap ingat hal pertama.
  • Berhati-hatilah berinvestasi, karena ingin cepat dapat duit maka orang mencari bisnis yang mendatangkan uang dengan cepat. Hapus mindset itu dari pikiran anda segera dan selamanya, Mindset susah percaya sama orang adalah berkah bagi anda dalam artian bahwa anda memiliki rambu-rambu anda sendiri dalam berbisnis sehingga anda tetap memiliki kontrol terhadap diri anda sendiri. Ingatkan diri anda selalu, jika anda ingin mengeluarkan uang untuk berbisnis bahwa ini adalah uang terakhir anda, kenapa demikian karena dengan ini anda akan berpikir dua kali untuk membuat keputusan terbaik untuk berbisnis.
  • Mulailah dengan diri sendiri, ini berhubungan dengan pembentukan mental bisnis anda, Memulai bisnis mulai  dengan hal kecil dimana anda memiliki kontrol terhadap diri anda sendiri dan bisnis anda. seperti membeli emas batangan.
  • Bicarakan dengan keluarga, sangat penting sekali karena keluarga ini yang menjadi muaranya anda memutuskan untuk berbisnis jika anda sukses bukan masalah namun kalaupun anda gagal keluarga akan menjadi tempat utama anda berkeluh kesah ataupun memberikan semangat yang luar biasa, karena apa orang lain tidak ada yang perduli dan satu-satunya adalah anda dan keluarga anda. Terutama dengan bisnis dengan investasi yang besar.
  • Membuat keputusan tepat dan dalam keadaan tenang, apapun yang terjadi dalam  bisnis anda, anda harus membuat keputusan yang tepat untuk melanjutkan atau menutup bisnis. Menutup bisnis yang telah anda jalani bukanlah sesuatu kegagalan namun malah membuka kesempatan baru dalam bisnis. Jadi pertimbangkan dengan baik bila tidak bisa dipertahankan ada baiknya untuk ditutup.
  • Dengarkan kata hati anda atau intuisi, kata hati ini tidak bisa diperdebatkan karena apa yang diawal anda memulai bisnis, rasakan maka itulah yang anda harus ikuti, percayalah dengan intuisi anda karena intuisi itu unik bagi setiap masing-masing individu.
  • Berlatihlah melihat dari sudut pandang yang berbeda,  dengan melihat dari sudut yang berbeda maka anda memiliki pandangan berbeda pula bisa jadi masalah anda sebenarnya adalah kesempatan anda.

Memulai bisnis harus dengan mindset bahwa anda ingin membantu keluarga dulu agar anda mencapai kebebasan finansial dan hidup dalam berkecukupan.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.