Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Berita Donald Trump : Gelombang Protes Terus Berlangsung di Amerika

Berita Donald Trump : Gelombang Protes Terus Berlangsung di Amerika

Berita Donald Trump – Pemilihan umum di amerika serikat telah selesai berlangsung pada tanggal 8 november lalu. Dimana Hillary Clinton yang secara survei mendapat dukungan paling banyak ternyata kalah dalam pemilihan secara elektoral. Dan secara mengejutkan, Pengusaha Donald Trump yang menjadi pesaing utama Hillary menang dan dinobatkan sebagai presiden amerika ke 45.

Berita Donald Trump
Trump adalah pengusaha real estate yang sama sekali tidak memiliki pengalaman dibidang politik. Ia selalu mengungkapkan kata-kata kasar baik rasis maupun penghinaan serta pelecehan terhadap wanita pada lawannya saat kampanye presiden. Inilah yang tidak disukai oleh hampir seluruh rakyat amerika. Trump mewakili partai demokrat yang kalah pada pemilihan selama 2 periode lalu.

Atas kemenangan ini Presiden Trump akan dilantik secara protokoler pada awal januari tahun 2017. Trump memang penuh dengan kontroversi selama hidupnya baik dalam masalah pribadi atau sebaliknya. Seperti baru saja ini, Berita Donald Trump mendelegasikan pengelolaan gedung putih serta tim transisi kepada wakil presiden Mike Pence serta ketiga anaknya.

Dalam transisi ini Donald Trump akam me-reshuffle kabinet yang ada sekarang dan menimbulkan protes oleh rakyat amerika yang anti terhadap Trump. Protes ini terjadi dipelbagai  negara bagian setelah pengumuman kemenangan Trump sebagai presiden.

Di New York, kurang lebih sekitar 1200 orang yang terdiri dari wanita dan anak-anak berkumpul didepan Trump Tower, New York dengan membawa banner dengan slogan anti trump. Lebih dari 1000 orang juga melakukan melakukan protes di pusat kota Miami, Florida serta kota-kota lainny di amerika.

Ketiga anak Trump yang ikut dilibatkan termasuk sang menantu, Jared Kushner, Eric Trump dan Ivanka Trump. Hal ini menimbulkan kecaman dari masyarakat amerika yang berpendapat bahwa keputusan Trump semata-mata hanya untuk kepentingan bisnis Trump. Kepala staf kepresidenan kemungkinan akan diberikan kepada Reince Preibus yang saat ini menjabat sebagai ketua komite partai republik.

Donald trump juga telah bertemu dengan Presiden Barack Obama untuk membicarakan masa transisi kepemimpinan pada kamis lalu. Sebelumnya pada saat kampanye Trump juga menyinggung program kesehatan milik Obama yang akan dihapus olehnya. Namun saat bertemu wartawan Trump mengatakan bahwa presiden Obama meminta saya untuk mempertimbangkan penghapusan program tersebut. Ia juga diharapkan juga bisa melestarikan beberapa program yang berkaitan dengan bidang hukum. Trump juga mengatakan bahwa ia sangat terbuka untuk masukan serta ide baru.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.