Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Bursa Pasar Saham Cina Terburuk Di Dunia 2016 Ini

Bursa Pasar Saham Cina Terburuk Di Dunia 2016 Ini

Negara Cina adalah negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia dan tercepat diantara negara yang tergabung dalam G20. Namun hal itu berbanding terbalik dengan Bursa pasar saham Cina yang performanya terburuk di dunia pada 2016 ini.

Bursa Pasar Saham Cina

Dimulai dengan pergerakan harga saham yang turun drastis dan sangat mengejutkan para investor. Kemudian lemahnya kebijakan pemerintah sehingga menyebabkan keluarnya modal besar-besaran ke luar negeri serta nilai mata uang yang stagnan dibanding dolar dan Euro.

Diakhir penutupan saham 2016 ini, Bursa saham Shanghai Composite Index turun 12,5 persen, jika dibanding dengan Hangseng yang hanya turun 0,6 persen serta Nikkei japan dengan 2,2 persen.

Menurut data center dari Wall Street Journal, Bursa pasar saham China terburuk diantara 40 negara yang dikuti perkembangannya oleh Bursa AS ini. Dan masih dibawah posisi portugal yang dalam kondisi terlilit utang besar.

Jika dibandingkan dengan 2015 lalu, Bursa pasar saham cina jauh lebih baik dengan kenaikan 9,4% di akhir tahun walaupun diawal perdagangan naik mencapai 60 persen dan turun 40% dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan.

Untuk itu, Otoritas Cina mengeluarkan kebijakan penutupan perdagangan apabila harga saham di bursa Cina semakin menurun dan memperburuk perekonomian Cina Dan Memecat Ketua Securitas pasar saham Cina.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.