Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Wellness / Ingin Lebih Sehat ?, Ikuti Beberapa Cara Untuk Sehat Berikut Ini

Ingin Lebih Sehat ?, Ikuti Beberapa Cara Untuk Sehat Berikut Ini

Bagaimana cara untuk sehat ?, Apakah anda super sibuk ? Melakukan sedikit perubahan pada gaya hidup anda akan membuat anda lebih sehat dan lebih lama hidup. Penelitian baru-baru ini menemukan 4 kebiasaan buruk diantaranya merokok, terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol, tidak berolahraga dan tidak cukup mengkonsumsi buah dan sayur dapat menurunkan tingkat kesehatan secara drastis.

Cara Untuk Sehat

Untungnya anda dapat melakukan sesuatu untuk memperbaikinya dan serta perilaku tidak sehat lainnya. Adaptasilah 8 cara untuk sehat agar kesehatan anda agar tetap sehat dan awet muda:

1. Jangan makan yang berlebihan
jika anda ingin hidup sampai umur 100, ada baiknya anda mengurangi porsi makan anda, menurut penelitian pada orang tertua di jepang mereka akan berhenti makan ketika 80% telah merasa kenyang. Dengan membatasi kalori yang masuk kedalam tubuh berarti juga mengurangi hormon tiroid yang menghambat metabolisme dan mempercepat proses penuaan.
2. Beraktifitas.
Bercinta 2 sampai 3 kali dalam seminggu meningkatkan lama hidup anda sampai 3 tahun serta membakar kalori tubuh seperti orang lari selama 30 menit. Bercinta yang teratur akan menurunkan tekanan darah anda, meningkatkan kualitas tidur, melindungi hati serta meningkatkan daya tahan tubuh.
3. Matikanlah TV.
Berlama-lama didepan televisi ternyata dapat mengakibata masalah kesehatan yang serius. Menurut bukti penelitian tahun 2010 menemukan bahwa orang yang menonton tv lebih dari 4 jam membuat kesehatan menurun dibandingkan dengan orang yang menonton tv kurang dari 2 jam. Serta meningkatkan resiko serangan jantung sebesar 18%.
4. Hindari Sinar Matahari berlebih
Hal ini dapat mengurangi resiko kanker kulit serta membuat kulit tetap awet muda serta mencegah keriput di kulit. Jika anda berjemur, lindungi kulit anda dengan sunblock dengan SPF 30 atau lebih.
5. Bersosialisasi
Peneliti menunjukkan bahwa orang akan beresiko terkena serangan jantung apabila tidak memiliki teman dekat ataupun kerabat. Kesendirian dapat menyebabkan depresi serta akan menurunkan daya tahan tubuh tentunya.
6. Konsumsi Buah dan Sayur
Tubuh apabila kurang mendapatkan 3 porsi sayur dan buah dapat mengganggu kesehatan anda. Sayur dan buah memberikan nutrisi berupa serat dan vitamin serta mengurangi resiko sakit jantung serta kanker payudara.
7. Berolahraga
Bukan hal yang baru lagi bahwa olahraga dapat menyehatkan tubuh terutama untuk jantung, pikiran serta metabolisme. Dan Olahraga dengan intensitas tinggi dapat membuat 4 tahun lebih lama hidup.
Bahkan olahraga ringan seperti berjalan selam 30 menit dan mengurangi resiko serangan jantung.
8. Berhenti Merokok
Mungkin ini adalah hal terpenting untuk kesehatan dan kehidupan anda. Sebuah studi yang telah diumumkan menemukan bahwa wanita yang berhenti merokok di umur 35 dapat hidup 6-8 tahun lebih lama. Tidak ada kata terlambat untuk menghentikan kebiasaan buruk anda. Dengan berhenti merokok dapat mencegah penyakit dan meningkatkan daya tahan hidup.

Semoga artikel bagaimana cara untuk sehat berguna dan anda praktekan disela kesibukan anda.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.