Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / CEO Uber Travis Kalanick Undurkan Diri Karena Tekanan Para Investor Uber

CEO Uber Travis Kalanick Undurkan Diri Karena Tekanan Para Investor Uber

CEO Uber Travis Kalanick undurkan diri setelah mendapat tekanan dari para investor Uber. Travis kalanick adalah pendiri sekaligus CEO Uber ini menyampaikan pengunduran diri secara informal pada selasa (20/7/2017).

ceo uber travis kalanick undurkan diri

Uber dalam kurun waktu kurang setahun banyak menghadapi masalah besar baik di dalam maupun diluar perusahaan. Selain keluhan pelecehan seksual, dalam beberapa bulan terakhir Uber telah terancam oleh boikot, digugat dan dikenai penyelidikan federal atas penggunaan versi palsu aplikasinya untuk menggagalkan pihak berwenang mengenai apakah melanggar undang-undang setempat.

Menghadapi masalah ini, CEO Uber Travis Kalanick juga tidak tinggal diam. Ia juga telah menyewa investigator swasta untuk menyelidiki kasus pelecehan seksual serta buruknya budaya kerja di kantor Uber. Berdasar hasil investigasi itu, Kalanick tidak segan telah memecat beberapa orang di dewan komisaris serta pegawai senior di beberapa divisi.

Kalanick juga telah menggaet dua orang wanita yang disegani di dunia teknologi informasi untuk duduk sebagai kepala HRD.

Keinginan besar Kalanick untuk memperbaiki kinerja Uber, membuatnya mengambil cuti sementara untuk periode yang tidak ditentukan dan mempercayakan kepemimpinan baru menjalankan roda Uber.

Lima investor utama perusahaan pada hari Selasa menuntut agar Kalanick mengundurkan diri, kata laporan tersebut. Permintaan itu datang dalam sebuah surat berjudul, “Moving Uber Forward,” yang diperoleh The Times.

“Saya mencintai Uber lebih dari apapun di dunia ini dan pada saat yang sulit ini dalam kehidupan pribadi saya, saya telah menerima permintaan para investor untuk mundur sehingga Uber bisa kembali pada peak performa,” ujar Kalanick saat diwawancarai majalah Time.

Di bawah Kalanick, Uber telah mengganggu industri taksi di ratusan kota dan mengubah perusahaan yang berbasis di San Francisco menjadi startup paling berharga di dunia. Penilaian Uber telah meningkat menjadi hampir $ 70 miliar.

Tapi Kalanick telah mengakui gaya manajemennya perlu ditingkatkan. CEO berusia 40 tahun tersebut mengatakan awal tahun ini bahwa dia perlu “mengubah dan tumbuh secara mendasar.”

Kalanick kehilangan kesabarannya awal tahun ini dalam sebuah argumen dengan seorang sopir Uber yang mengeluh tentang gaji, dan komentar-komentar yang dibuat-buat oleh Kalanick tertangkap dalam video yang menjadi virus.

Perusahaan telah menghadapi omset tinggi di jajaran teratasnya. Jeff Jones mengundurkan diri sebagai presiden Uber setelah kurang dari setahun dalam pekerjaannya. Dia mengatakan bahwa “kepercayaan dan pendekatan kepemimpinannya” tidak konsisten “dengan perusahaan.

CEO Uber Travis Kalanick undurkan diri ini telah diperkirakan sebelumnya oleh pengamat bisnis startup teknologi dengan beberapa masalah besar beruntun yang dihadapi oleh Uber dalam kurun beberapa bulan  terakhir

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.