Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Meski Diprotes Keras, Cina Ciptakan Senjata Laser

Meski Diprotes Keras, Cina Ciptakan Senjata Laser

Perusahaan asal Cina telah menciptakan senjata laser, didesain bagi petugas kepolisian dalam menindak para demonstran. Senjata memiliki jangkauan sejauh 1 kilometer.

cina senjata laser

General manager perusahaan ZKZM fiber laser yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan bahwa senjata ini cukup menimbulkan rasa sakit pada target. Namun ia menekankan bahwa senjata bukan senjata yang mematikan

Ia juga menambahkan bahwa senjata ini didesain untuk memercik api untuk membakar spanduk ilegal pada demonstran. Termasuk baju dan rambut. Senjata ini tidak dapat menyebabkan “karbonisasi instan” pada kulit dan jaringan manusia.

Senjata berkaliber 15 mm dengan 3 kilogram ini memiliki jangkauan lebih dari 800 meter dan dan dapat menembus benda yang transparan. Dapat dipasang di kendaraan, kapal ataupun pesawat.

Perusahaan ZKZM juga sedang mencari mitra yang memiliki licensi internasional dan siap memproduksi senjata laser ini secara masal. Senjata laser ini dapat menjadi senjata pembunuh dengan meningkatkan intensitas lasernya.

General manager ZKZM menyampaikan bahwa terdapat perjanjian internasional dimana ada larangan pembuatan senjata laser yang berfungsi mematikan. “Namun disisi lain ada beberapa negara produsen senjata membuat senjata lebih mematikan dari laser.

Senjata laser masih jadi perdebatan, beberapa ahli laser sangat skeptis dan mengatakan bahwa senjata laser hanya ada di film science fiction.

Menurut situs teknologi Techcrunch mencatat bahwa senjata laser sangatlah berbahaya, jika dapat mencapai target dalam jarak lebih 0,5 miles berarti senjata ini memiliki kekuatan laser sangat besar.

Sebenarnya pengembangan senjata laser tidak hanya terbatas di Cina saja, perusahaan besar produsen senjata juga sedang bekerja menciptakan prototype untuk Pentagon.

Tahun lalu, perusahaan Lockheed Martin mengumumkan telah menciptakan senjata laser dengan kekuatan 60 kilowatt dan kasat mata. Senjata ini akan digunakan untuk melawan mortir dan drone.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.