Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Sport / Penghargaan Ballon D’Or 2016 Diraih Oleh Cristiano Ronaldo

Penghargaan Ballon D’Or 2016 Diraih Oleh Cristiano Ronaldo

Penyerang Real Madrid, Cristiano kembali meraih penghargaan Ballon D’Or 2016 ini. Sementara Lionel Messi, pesaing utama dan pemenang penghargaan pada 2015 lalu menduduki posisi kedua danAntonie Griezman berada di tempat ketiga.

Ronaldo Ballon D'Or 2016
image by mirror.co.uk

Bagi Ronaldo ini adalah penghargaan keempatnya sebagai pemain terbaik dunia. Setelah pada tahun 2008 lalu dilanjutkan pada tahun 2013 dan 2014.

Para pengamat sepakbola telah memprediksi bahwa pemain portugal inilah yang akan mendapatkan penghargaan Ballon D’Or di tahun 2016.

Prediksi ini diambil setelah Ronaldo membawa tim Real Madrid menjadi kampium di liga Champion 2014 dan 2015 serta yang utama adalah membawa timnya Portugal menjadi juara di Piala Eropa yang berlangsung di Perancis pada pertengahan Juni 2016 lalu.

Lebih dari 173 wartawan olahraga seluruh dunia menjadi juri atas perhelatan terbesar bagi insan sepakbola dunia secara individual.

Ronaldo pada tahun 2016 ini telah membukukan catatan menarik dengan mengemas 42 gol dalam 52 penampilan baik saat bersama Portugal dan klub Real Madrid.

Diwawancarai sesaat setelah menerima penghargaan Ballon D’Or 2016, Ronaldo mengatakan “Saya tidak pernah membayangkan akan menerima penghargaan tertinggi sebagai pemain sepakbola sebanyak 4 kali. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya, baik tim portugal dan klub real madrid“.

Sementara itu rekan satu tim Ronaldo di Madrid, Gareth Bale berada di posisi keenam.Serta satu-satunya pemain dari liga Inggris, Jamie Vardy dari klub Leicester City berada di urutan ke delapan.

Sedikit kembali ke sejarah Ballon D’Or ini, pada awalnya penghargaan ini hanya diberikan oleh persepakbolaan perancis pada pemain terbaik dunia setiap tahunnya sejak 1956.

Namun 6 tahun terakhir ini, menjadi penghargaan yang dilakukan oleh FIFA kepada pemain terbaik dunia. Sebagai tambahan informasi, pemain depan asal Liberia, George Weah menjadi satu-satunya pemain asal afrika yang meraih penghargaan ini.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.