Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Motivation / Disiplin Diri, Inilah 4 Cara Mudah Dan Simpel Bagi Anda Mencapainya

Disiplin Diri, Inilah 4 Cara Mudah Dan Simpel Bagi Anda Mencapainya

Apakah anda pernah berjuang untuk menjadi lebih disiplin diri ?. Anda tahu bahwa anda memiliki tugas yang harus diselesaikan dalam rentang waktu tertentu, namun anda tidak melakukan apa-apa sampai pada hari yang telah ditentukan. Atau anda sedang melatih kebiasaan baru yang dapat meningkatkan kehidupan, kesehatan, hubungan dengan pasangan anda ataupun pekerjaan namun anda tidak menaatinya.

Disiplin diri

Ingatkah pertama kali anda ke gym untuk berlatih beban secara rutin dengan harapan ingin tampil lebih baik dan saat hasilnya mulai sedikit kelihatan, beberapa minggu kemudian keinginan itu pergi begitu saja.

Lalu apa yang anda salahkan dari diri anda ? sikap atau kebiasaan buruk yang kembali lagi ?. Secara mudah pasti anda mengatakan ” Saya kurang disiplin”. Dan penyesalan muncul dibelakang hari, dan mengatakan kepada diri anda ” Seandainya saya lebih berdisiplin, pasti hal ini tidak akan terjadi”.

Disiplin diri adalah salah satu sikap penting dalam perkembangan hidup kita untuk menjadi lebih baik. Tanpa disiplin, kita tidak akan memiliki kemampuan serta kemandirian untuk menyelesaikan agenda kerja kita sehari-hari dengan konsisten.

Cobalah anda kembali melihat catataan mimpi-mimpi besar anda seperti membeli mobil, menikah, berbisnis yang belum tercapai dengan berbagai alasannya. Pasti dalam pikiran terbesit “Kalau saya melakukan action secara disiplin dan konsisten maka mimpi itu pasti akan tercapai”.

Lalu bagaimana agar anda dapat mencapai goal/tujuan anda dengan bersikap lebih disiplin. Ada 4 Kebiasaan Agar Anda Menjadi Lebih Ber disiplin diri:
1. Adanya keterikatan secara emotional dengan mimpi anda.
Setiap anda bangun pagi, cobalah menvisualisasikan mimpi anda, bagaimana rasanya jika hal itu terjadi sekarang, keuntungan yang anda dapatkan serta kontribusi apa yang anda bisa lakukan untuk orang yang anda sayangi. Dengan keterikatan secara emosional ini secara tidak sadar, itu akan mengingatkan kepada anda kembali kepada tujuan anda disaat anda mengalami kegagalan ataupun tantangan di depan. jika hati anda tidak memiliki keterikatan dengan hati sangatlah sulit bagi anda untuk berdispilin diri.
2. Lakukan pekerjaan yang penting untuk diri anda terlebih dahulu.
Dengan berbagai ragam informasi serta dengan banyak media sosial, sebenarnya sangat mengganggu anda untuk berkonsentrasi dengan hal-hal penting bagi anda. Oleh sebab itu saat anda bangun pagi berhentilah untuk mengecek akun sosial media anda ataupun televisi. lihat agenda anda hari ini, apa yang harus dikerjakan dan apa yang akan dicapai.
3. Jadwalkan diri anda.
Buatlah jadwal untuk diri anda dan saat melakukan pekerjaan yang dapat menuju ke mimpi anda tutup semua akun sosial media anda agar anda dapat berfokus pada hal yang membuat anda semakin dekat dengan mimipi anda. Buatlah jadwal untuk diri anda sebagai personal, profesional, mahluk sosial, ataupun untuk pasangan anda.
4. Berikan reward pada diri anda.
Jika anda telah berhasil mencapai target atau kemenangan kecil, selayaknya anda rayakan boleh bersama teman ataupun keluarga.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.