Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Social Media / Facebook MarketPlace, Fitur Baru Untuk Anda yang Ingin Jualan

Facebook MarketPlace, Fitur Baru Untuk Anda yang Ingin Jualan

Facebook tidak henti-hentinya memanjakan 1,7 miliar pengguna dengan fitur-fitur terbaru. Saat ini ada fitur baru milik facebook yang baru saja diluncurkan yaitu facebook marketplace. Sementara hampir lebih dari 50 juta pengguna facebook menggunakan layanan group “Buy and Sell”.

Facebook MarketPlace
Facebook marketplace sayangnya untuk saat ini hanya bisa digunakan di negara Amerika, Inggris, Australia dan Selandia. Namun bisa jadi akan digunakan secara global seiring dengan semakin populernya facebook marketplace ini.

Fitur baru ini juga masih memiliki kekurangan dalam sistem untuk mencegah scamming dan perilaku buruk lainnya dari para pengguna facebook sendiri. Juga tidak terdapat notifikasi dan pilihan checkout untuk item yang akan dibeli serta pengiriman yang menimbulkan sarat penipuan.

Meskipun untuk sementara ini belum ada (page) yang diperbolehkan pada marketplace, namun suatu hari nanti facebook akan menghasilkan revenue dari iklan jika difitur baru diijinkan untuk beriklan bagi mereka yang ingin menjual barangnya.

Facebook saat ini melakukan pertaruhan besar dalam dunia marketplace sebab telah ada beberapa perusahaan e-commerce yang sudah lebih dulu bermain dan memiliki market tersendiri.

Sebenarnya facebook telah mencoba memenangkan e-commerce lokal mulai tahun 2007  dengan membuat daftar sesuai dengan pengelompokkan untuk barang, rumah, maupun tawaran kerja. Namun ternyata hasilnya tidak memuaskan sehingga tahun 2014 facebook meniadakan fitur ini.

Tahun 2015 kemarin facebook mencoba lagi fitur dengan postingan “For Sale” dalam group.

Facebook marketplace memiliki 3 fitur utama:
1.Browse To Buy – Marketplace dapat melakukan filter untuk melihat daftar barang terbaru yang dapat anda beli. Dan informasi yang akan dimunculkan oleh facebook berdasarkan dari page yang yang anda suka ataupun tulisan tentang barang yang anda cari.Juga telah disediakan beberapa fitur autotext seperti pertanyaaan kondisi barang agar lebih mudah saat melakukan negosiasi.
2.Sell Your Suff – Tanpa harus membuat profile baru, facebook memberi kemudahan dengan langsung mengupload barang yang akan anda tawarkan dengan deskripsi, harga barang dan bisa langsung di-publish.
3.Search Your Surroundings – saat mem-browsing barang tertentu sesuai dengan kategorinya, anda juga dapat mem-filter menurut lokasi, kategori dan harga melalui peta sehingga saat anda ingin membeli barang tersebut anda akan mengetahui dimana kira-kira lokasinya.

Pat Bowen sebagai marketplace product manager mengatakan ” Kita memberikan informasi item yang sangat relevan, meski anda tidak tahu apa barang yang anda inginkan”.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.