Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Social Media / Facebook Messenger, Luncurkan Fitur Stories Adopsi Dari Snapchat

Facebook Messenger, Luncurkan Fitur Stories Adopsi Dari Snapchat

Fitur stories yang dimiliki snapchat ternyata menarik bagi perusahaan besar lainnya, facebook salah satunya. Setelah berhasil melakukan di instagram app, facebook kembali mencoba menghadirkan fitur stories di facebook messenger.

Facebook Messenger Dengan Fitur Stories Beta Tester

Fitur stories ini dihadirkan untuk meningkatkan jumlah pengguna facebook messenger sebagai sarana utama dalam chatting.

Facebook messenger dengan fitur stories beta tester  atau “Messenger Day” dan mereka yang beruntung melakukan ujicoba itu adalah pengguna facebook di polandia dimana penggunanya dapat meng-share foto atau video mereka dan bertahan selama 24 jam saja.

Seorang narasumber dari polandia memberikan informasi bahwa ia mendapat kesempatan untuk menguji fitur ini untuk meng-share momen video mereka secara langsung dan dapat dilihat oleh teman-teman mereka.

Staf facebook mengatakan mereka akan lebih sering mengadakan beta testing fitur baru ini pada pengguna facebook diluar amerika dan kanada sebab lebih dari 60 juta pengguna snapchat berasal  berasal dari kedua negara ini.

Fitur ini sangat mirip dengan milik snapchat stories dimana pengguna dapat mengedit foto atau video mereka serta lokasi atau sekedar menge-share video mereka. Dengan fitur ini pengguna facebook dapat menjadikan hasil video ataupun foto yang di-share menjadi lebih kreatif

Facebook messenger sendiri telah digunakan oleh jutaan orang didunia dengan adanya fitur ini menjadikan sebagai facebook aplikasi utama dalam berbagi informasi ataupun chatting dalam berkomunikasi.

Kenyataan yang ada bahwa pengguna snapchat ataupun instagram lebih banyak menggunakan fitur slideshow untuk foto mereka dan menurut ceo instagram bahwa fitur dari snapchat ini sangat powerfull pada social media.

Sedangkan para pengguna facebook memiliki kecenderungan untuk men-share momen-momen terbaik mereka yang mungkin jarang sekali  bukan keseharian mereka dan inilah yang akan dirubah oleh facebook.

Messenger day ini dilakukan oleh facebook diluar amerika dan kanada bukanlah strategi baru sebab sebelumnya instagram yang terlebih dahulu mengadopsi fitur dari snapchat ini melakukan beta tester diluar amerika ataupun kanada. Dimana para pengguna snapchat sangatlah rendah disitulah facebook akan menguji fitur baru yang mengadopsi dari fitur aplikasi lain yang bukan dibawah naungan facebook

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.