Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Fitur TV Pada Facebook Video Semakin Memanjakan Penggunanya

Fitur TV Pada Facebook Video Semakin Memanjakan Penggunanya

Facebook video menginginkan para penggunanya lebih santai dalam menikmati news feed video. Dan telah diluncurkan fitur yang memudahkan penggunanya untuk melihat facebook video dengan tv anda melalui Apple TV, AirPlay atau google chromecast.

Facebook Video Tambahkan Fitur TV Ini Fungsinya

Facebook memperhatikan bahwa ada satu keuntungan dari support Apple TV dan Chromecast, dimana pengguna leluasa melihat tayangan video serta melakukan browsing secara bersamaan.

Fitur baru dapat membantu facebook menaikkan revenue iklan dan meningkatkan waktu penggunaan dengan memberikan pengguna pengalaman baru saat berada di rumah.

Fitur baru ini baru tersedia pada IOS dan akan segera hadir untuk sistem operasi android. Untuk menggunakannya mudah sekali, pilih video yang anda ingin lihat, kemudian tekan tombol tv yang ada di kanan atas feed pada smartphone atau laptop anda dan pilih saluran streaming sesuai dengan yang anda miliki.

Anda bisa tetap me-scroll pada news feed facebook anda saat video itu masih dalam keadaan on. Ini menjadikan facebook sebagai screen pertama dan kedua. Dan saat video berlangsung di tv anda, anda tetap bisa menulis komen, like dan share seperti biasa.

Facebook telah melakukan ujicoba streaming pada televisi pada sistem operasi android bulan mei lalu dan untuk iOS pda agustus. Sebenarnya facebook telah mengaplikasikan fitur melalui streaming AirPlay melalui app pada ipads, dan sangat aneh jika terlalu lama untuk meluncurkan fitur ini pada web atau mobile phone.

Youtube dan Periscope sebagai kompetitor telah lama melakukan streaming melalui media televisi. Dan peluncuran hari ini dilakukan agar facebook tidak tertinggal jauh oleh para pesaingnya..

Pada aplikasi youtube, mengijinkan penggunanya untuk membuat daftar video yang akan dilihat secara real time dan mungkin sekali fitur seperti milik youtube itu akan segera ditambahkan oleh facebook sendiri.

Tujuan utama facebook adalah ingin selalu ada di berbagai platform yang ada dan oleh sebab itu facebook terus mengembangkan aplikasinya ke semua platform. Kepopuleran facebook tidak diragukan lagi serta meghasilkan pemasukan yang besar baik dari aplikasi serta produk teknologi seperti Virtual Reality ataupun TV nantinya.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.