Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Social Media / Facebook Workplace, Aplikasi Untuk Internal Perusahaan

Facebook Workplace, Aplikasi Untuk Internal Perusahaan

Setelah lebih dari 2 tahu dalam proses penggarapan serta uji coba, akhirnya hari ini facebook meluncurkan aplikasi jejaring sosial untuk internal perusahaan dengan nama Facebook Workplace. Aplikasi ini memiliki teknis harga yang berbeda dari fitur facebook yang sebelumnya, dengan menggunakan ukuran user aktif dalam sebulan. Setelah melayani 1000 organisasi perusahaan sebagai customer dan masih gratis merupakan ambisi besar dari facebook.

Facebook Workplace Aplikasi Jejaring Sosial Untuk Internal Perusahaan

Workplace diluncurkan dalam platform aplikasi dekstop maupun mobile dimana terdapt fitur news feed, chatting, live video, penterjemah dan panggilan suara serta masih banyak lagi.

Dengan aplikasi Facebook Workplace diharapkan menjadi pembeda diantara aplikasi yang telah muncul terlebih dahulu dan tidak hanya digunakan perusahaan besar namun juga perusahaan skala kecil termasuk startup.

Para staff akan lebih leluasa dalam melayani customer ataupun saat bekerja sama dalam tim sehingga akan membentuk jaringan kerja yang semakin luar sebagai usaha kolaborasi dalam dunia digital.

Workplace diluncurkan dan bisa digunakan oleh umum, lama setelah beberapa kompetitor dengan layanan yang sama telah muncul dan telah memiliki pasar tersendiri. Software pesaing dengan layanan yang sama serti Slack, Yammer maupun Chatter milik salesforce.

Keterlambatan munculnya aplikasi ini menurut staff facebook karena mereka ingin menguji dulu sistem yang telah dibuat dalam lingkungan facebook serta ingin melihat seberapa fleksibelkah aplikasi workplace ini digunakan di berbagai macam bidang industri secara geografis ataupun bidang pemerintahan. Pihak facebook juga ingin memenuhi standar sertifikasi sebagai penyedia layanan SAAS(Software as A Service).

Penyempurnaan aplikasi ini akan terus berlanjut menurut chief kordinator workplace, julen codoniou.

Facebook Workplace akan ditawarkan dengan feature yang sama pada setiap penggunanya. Satu bulan pertama diberikan gratis dan bulan selanjutnya facebook akan mengenakan biaya berdasarkan user yang aktif, untuk 1000 user aktif  dikenakan biaya 3 dolar, 2 dolar untuk 1001-10000 user aktif dan 1 dolar untuk user aktif diatas 10000 orang.

Beberapa perusahaan yang telah menggunakan aplikasi workplace ini diantaranya perusahaan telekomunikasi Telenor dengan 36 ribu user, Royal bank scotlandia dengan 100 ribu user, Danone dengan 100 ribu user, starbuck dengan 238 ribu pegawai dan booking.com dengan 13 ribu user aktif.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.