Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Acara Penghormatan Meninggalnya Fidel Castro Selama Seminggu

Acara Penghormatan Meninggalnya Fidel Castro Selama Seminggu

Senin waktu setempat, Rakyat Kuba menyiapkan acara berkabung sebagai penghormatan terakhir atas pemimpin Fidel Castro dan bertempat di monumen revolusi yang berada di pusat kota havana,kuba. Dan akan berlangsung cara ini akan berlangsung selama seminggu.

fidel castro

Setelah akhir pekan yang tenang dari hari meninggalnya pemimpin kuba ini, ratusan bahkan ribuan orang  diharapkan berdatangan ditempat dimana Castro berpidato melawan Amerika Serikat selama kepemimpinannya.

Tahun 1956, Fidel Castro menggulingkan kediktatoran serta berjanji mengedepankan hukum dan persamaan pada kuba.

Walau beberapa kalangan melihat bahwa kepemimpinannya cenderung sosialis dengan memberikan pendidikan serta layanan kesehatan secara gratis pada rakyatnya, namun ada yang berpendapat dan melabeli Castro sebagai diktator dan penyebab dari hancurnya perekonomian dan menyebabkan banyaknya warga kuba yang lari dari kuba ke florida untuk mencari penghidupan yang baik.

Perubahan pada kuba terjadi saat Presiden Barack Obama mengunjungi tempat bersejarah di havana, kuba pada bulan maret lalu dan ia menjadi presiden pertama Amerika sejak tahun 1928 yang berkunjung ke kuba.

Kepemimpinan Fidel Castro digantikan oleh Raul Castro pada 2006.

Pada 2014, Raul Castro, Saudara Fidel Castro yang ditunjuk melanjutkan kepimpinan Castro mengumumkan pembukaan kerjasama diplomatik  serta perdagangan dengan Obama. Pada senin ini, Pesawat reguler pertama dari Amerika serikat menuju kuba akan mendarat.

Dibawah kepimpinannya, reformasi berjalan lambat namun telah membuka celah kerjasama perdagangan antar negara. Sepeninggal kakaknya, Raul Castro diharapkan dapat melangkah lebih berani oleh kelompok oposisi,

Fidel memberikan wewenangnya pada raul saat ia sedang menjalani operasi usus. Penyebab kematian pemimpin Kuba ini sampai saat ini belum dikemukakan secara umum.

Monumen Revolusi, tempat yang akan diselenggarakan acara berkabung ini dibangun dengan mengambil bentuk muka Ernesto Che Guevara, penyelenggara acara juga memasang foto raksasa Fidel Castro saat membawa senjata dalam perang revolusi yang menjadikan ia pemimpin terlama kuba di era abad 20 ini.

Pemerintah belum mengumumkan apakah abu Fidel Castro akan disemayamkan di Monumen itu sehingga rakyat kuba bisa setiap saat melakukan penghormatan pada pemimpinnya.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.