Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Social Media / Fitur Monetize Video di Facebook Dalam Persiapan Tahap Akhir

Fitur Monetize Video di Facebook Dalam Persiapan Tahap Akhir

Facebook kembali memanaskan persaingan dengan sesama platform sosial media lainnya. Kali ini platform youtube menjadi sasaran untuk persaingan tersebut. Ya, Fitur monetize video di facebook sedang dalam persiapan tahap akhir pengujian.

Fitur monetize video di facebook

Sama seperti video yang ada di youtube, dengan fitur ini nantinya video di facebook dengan jutaan view, akan muncul iklan yang berasal dari advertiser di facebook.

Ada perbedaan antara iklan yang muncul di video facebook ini dimana bila di youtube, iklan akan muncul diawal video dan dapat di-skip setelah 5 detik berjalan sedangkan fitur monetize video di facebook, iklan bisa diselipkan selama 20 detik diawal, tengah atau akhir video. Dan video yang bisa dimonetize tersebut minimal harus berdurasi minimal 90 detik.

Menurut VP Facebook bidang partnership, Dan Rose mengatakan bahwa tahun lalu perusahaan memang telah berencana untuk menampilkan iklan melalui Live Video pada tahun 2017 ini.

Untuk profitnya akan dibagi antara 55% untuk pemilik video dan 45% untuk pengiklan. Sementara youtube memberikan profit yang terbalik dengan persentase seperti diatas. Parameter yang digunakan untuk pembagian profit oleh facebook secara gamblang tidak dijelaskan.

Bukan hanya untuk publisher yang dapat menghasilkan uang melalui facebook video. Facebook juga membayar partner pilihan mereka termasuk mashable untuk menciptakan Live video. Publisher juga dapat menciptakan konten untuk branding selama brand tersebut di-tag pada postingan mereka.

Menurut juru bicara facebook mengatakan bahwa kita memahami bahwa fitur monetize video di facebook ini tidak untuk semua video yang berada di platform facebook. Kita akan memberikan solusi lebih luas pada publisher serta perusahaan yang menjadi partner dalam pengiklanan ini.

 

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.