Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Social Media / Fitur Open Candidates Linkedin, Buat Rahasiamu Aman Dari Bos Anda

Fitur Open Candidates Linkedin, Buat Rahasiamu Aman Dari Bos Anda

Fitur Open Candidates Linkedin, dengan semakin berkembangnya platform social media dimana mendorong orang untuk berbagi pengalaman ataupun kemampuan mereka dengan orang lain, dan mulai banyak platform social media yang memberikan opsi untuk hal-hal yang sangat pribadi(privacy). Jadi Fitur baru linkedin ini bikin kamu nggak ketahuan sama bos.

Fitur Open Candidates Linkedin

Dan langkah baru kedepan ini datang dari platform linkedin, platform yang telah memiliki hampir 450 juta anggota dan saat ini telah diakuisisi oleh Microsoft sebesar 26,2 milyar dollar. Fitur Open Candidates Linkedin ini memberikan kepada penggunanya yang mungkin tertarik untuk mencari pekerjaan baru secara diam-diam walaupun masih berstatus pegawai aktif di tempat lain.

Fitur baru ini dinamakan “Open Candidates”, dimana pengguna bisa membuat sinyal/tanda yang dapat dilihat oleh perusahaan yang sedang mengadakan perekrutan pegawai dan membayar layanan “premium(paid) tier of service (dengan biaya mulai 8000 dolar dan berbeda tergantung jumlah lisensinya).

Dan sebaliknya perusahaan itu menerima notifikasi yang berisi informasi kadindat yang sedang mencari pekerjaan baru dan terbuka untuk peluang karier baru. Fitur ini untuk sementara dapat digunakan di Amerika, Canada, Inggris serta Australia dan bisa secara bertahap bisa digunakan di seluruh dunia pada akhir tahun ini.

Dengan fitur baru ini perusahaan yang membuka lowongan kerja dapat beriklan di linkedin serta dapat membuat page khusus untuk info lowongan pekerjaan yang mudah di-kustomisasi dan ini adalah terobosan baru dalam dunia perekrutan pegawai antara perusahaan/badan dengan pencari lowongan yang dapat berhubungan langsung melalui fasilitas backend.

Iklan kerja online ini merupakan bisnis yang memiliki demand yang tinggi seperti pada lion perusahaan yang bergerak pada iklan kerja dan menghubungkan antara klien(perusahaan) dengan kandidat pencari kerja mendapat laba sekitar 557 juta dollar. Bisnis perekrutan pegawai milik linkedin sendiri memiliki daftar sekitar 6 juta info lowongan pekerjaan dan perlu dilakukan update dan terus berinovasi.

Dalam platform teknologi social media, Linkedin memiliki market tersendiri sehingga linkedin secara teratur melakukan tracking dan update siapa yang melihat profil mereka dan statistik mengenai kehadiran mereka sehingga menjadi penghubung antara perusahaan dan pencari kerja.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.