Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Ford Batal Bangun Pabrik Bernilai 1,6 Milyar Dolar Di Mexico

Ford Batal Bangun Pabrik Bernilai 1,6 Milyar Dolar Di Mexico

Perusahaan raksasa automobile, Ford, batalkan rencana pembangunan pabrik perakitan dengan nilai 1,6 milyar dolar. Untuk selanjutnya Ford akan lebih meningkatkan produksi mobil elektriknya di AS.

Ford

Keputusan ini diambil sebagai bagian dalam melihat suasana bisnis yang kondusif dan lebih baik di amerika serikat dibawah kepimpinan Presiden Donald  Trump.

Pada pernyataan resminya, produsen automobile asal amerika ini mengumumkan pembatalan rencana pembangunan pusat produksi di San Luis Potosi, Mexico.

Di saat bersamaan, perusahaan telah menambah 700 pekerjaan dan berinvestasi dengan nilai 700 juta dolar pada pabrik perakitan yang berada di Michigan untuk pembuatan mobil elektrik dan self-driving.

Menurut Mark Fields,CEO Ford, Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan beberapa faktor termasuk suasana bisnis manufaktur yang semakin positif dibawah kepemimpinan  Presiden Terpilih Donald Trump.

Dan ia menambahkan bahwa Pimpinan perusahaan yang diwakili oleh chairman, Bill Ford, telah berbicara dengan Donald Trump yang memang sangat kritis akan kebijakan perusahaan selama ini tentang investasi industri manufaktur di luar AS. Satu jam sebelumnya Trump mengecam tindakan General Motors yang mengimport mobil produksinya dari Mexico Ke AS.

Sementara itu Wakil Presiden AS, Mike Fence, merasa senang dengan keputusan perusahaan automobile ini untuk berinvestasi di AS sendiri. Keputusan ini bukan hanya baik bagi perusahaan sendiri namun juga baik untuk rakyat Amerika.

Saat ini Perusahaan automobile ini, sedang berkonsentrasi pada pengembangan mobil elektrik dan telah berinvestasi sebesar 4,5 milyar dolar dan ingin menjadi kiblat dalam pengembangan mobil elektrik.

 

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.