Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Gedung Runtuh di Wilayah Timur Cina Tewaskan 22 Jiwa

Gedung Runtuh di Wilayah Timur Cina Tewaskan 22 Jiwa

Delapan orang dinyatakan tewas setelah gedung runtuh  di sebelah timur cina dan kemungkinan besar korban yang tertimbun reruntuhan masih bertambah akibat peristiwa ini. 4 buah bangunan gedung runtuh terjadi pada senin pagi di wilayah wengzhou propinsi zheijang.

22 Orang Tewas Saat Gedung Runtuh Di timur Cina

Sampai saat ini telah ditemukan 8 korban tewas serta 5 korban selamat dan belum dapat dipastikan berapa korban akibat reruntuhan ini.

Menurut wartawan xinhua mengatakan regu penyelamat masih belum menyimpulkan berapa orang yang terperangkap dalam gedung runtuh ini namun menurut informasi penduduk lokal lebih dari 20 orang yang tertimbun dalam reruntuhan.

Namun menurut salah satu penduduk yang selamat dari reruntuhan mengatakan bahwa setiap kamar yang ada berisi minimal 2 sampai 3 orang dan kebanyakan mereka adalah imigran seperti dirnya. ia sendiri tinggal bersama empat orang rekan kerjanya di kamar yang disewakan oleh bos mereka.

Tumbuhnya ekonomi cina yang sangat pesat menimbulkan laju urbanisasi yang sangat besar, para penduduk cina yang tinggal di pedesaan dan wilayah terpencil berbondong-bondong ke kota untuk mencari pekerjaan. Namun dengan upah yang sangat minim serta aturan kepimilikan rumah yang ketat mengakibatkan mereka terpaksa tinggal dalam gedung dengan kapasitas yang lebih.

Penyebab runtuhnya gedung ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Selain regu penyelamat yang sudah turun membantu, juga ada pihak kepolisian serta pihak tentara yang bergabung untuk melakukan pencarian serta penyelamatan korban reruntuhan.

Menurut wartawan al-jazira “Mereka belum mengetahui berapa orang tinggal di gedung itu dan kemungkinan terjadinya peristiwa ini akibat pembangunan gedung dengan struktur yang tidak sesuai standar keselamatan dan merupakan hal yang biasa di cina”.

Untuk melindungi korban reruntuhan yang masih tertimbun, regu melakukan penggalian tanpa menggunakan alat berat.

Di cina untuk mengurangi biaya pembangunan dan meminimal keterlambatan, para kontraktor melakukan potong kompas serta mengabaikan aturan pembangunan gedung. Dalam beberapa kasus, mereka menggunakan pasir laut yang mudah menyebabkan korosi.

Cina telah mengalami beberapa kejadian gedung runtuh yang mematikan pada tahun ini, dan menyalahkan rendahnya kualitas kontruksi.

Pada mei lalu, 16orang terbunuh akibat runtuhnya gedung pemukiman di barat daya provinsi guizhou akibat peristiwa tanah longsor.

Pada april lalu, 2 orang emninggal dan 24 orang cedera ketika badai meruntuhkan gedung komplek pasar di kota foshan selatan provinsi guangdong.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.