Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Tech / Google Flight, Fitur Bantuan Untuk Anda Saat Beli Tiket Pesawat

Google Flight, Fitur Bantuan Untuk Anda Saat Beli Tiket Pesawat

Fitur baru google flight dari google untuk alat pencarian jadwal penerbangan akan memberikan anda informasi kapan waktu terbaik untuk melakukan pemesanan tiket pesawat.

Google flight

Kapan memilih waktu yang tepat untuk melalukan pemesanan tiket pesawat itu membingungkan. Bukan berarti bahwa anda yang memesan lebih dulu akan mendapat harga yang lebih murah, Sejak harga tiket pesawat menjadi murah beberapa minggu atau hari sebelum keberangkatan tergantung pada jadwal keberangkatan serta tujuan anda. Dengan ketidakjelasan tentang naik turunnya harga maka susah untuk dijelaskan.

Dan sekarang mesin pencari ini akan memberitahukan pada anda ketika harga tiket pesawat berpeluang naik dan mengizinkan anda untuk mengecek fluktuasi harga tiket melalui email notifikasi.

Layanan baru pada fitur google flight dimana memiliki fasilitas pembandingan harga seperti rivalnya skyscanner dan kayak, ketika anda memilih rute perjalanan tertentu, hasil dari pencarian akan memberikan informasi harga, apakah akan naik dan turun berdasarkan data penerbangan sebelumnya.

Memilih penerbangan tertentu dan data yang lebih akurat, memberikan anda informasi berapa jam harga pesawat akan naik

Dengan meng-klik notifikasi ini akan memberikan detail bagaimana kenaikan harga dan berapakah harga pastinya. Contoh bentuk notifikasinya ” 71 dolar kemungkinan kenaikan tarif dalam 8 jam kedepan”.

Fitur ini sangat berguna untuk memonitor kenaikan ketika akan membeli tiket seminggu sebelum keberangkatan. Namun jika anda sedang mencari tiket untuk beberapa bulan ke depan, anda dapat mengatur notifikasi pada email anda dan akan memberikan tanda ketika harga berpotensi untuk naik ataupun turun.

Ada juga fitur “explore” yang akan membantu anda mencari tahu dimana anda ingin mengunjungi. Semisal anda ingin menuju ke suatu tempat karibia, dengan fitur ini dapat mempersempit tujuan dengan menggunakan penerbangan langsung. Juga informasi hotel terdekat dengan tujuan anda.

Fitur baru Google ini bersaing dengan aplikasi mobile Hopper yang memberikan informasi kapan saat yang tepat untuk memesan tiket pesawat. Perusahaan mengatakan bahwa fitur ini akan tersedia dalam beberapa minggu kedepan. Aplikasi Hopper telah mendapat tambahan dana sebesar 16 juta dolar untuk mengjangkau penerbangan international. Google flight akan mulai tersedia untuk aplikasi desktop.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.