Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / GoPro Akan PHK 15% Dari Total Tenaga Kerjanya, Ini Sebabnya

GoPro Akan PHK 15% Dari Total Tenaga Kerjanya, Ini Sebabnya

Perusahaan GoPro Inc berencana lakukan PHK  hampir mencapai 15% dari total karyawannya. GoPro juga menutup departemen entertainmentnya untuk mengurangi biaya pengeluaran.

GoPro PHK

Korporasi pembuat kamera khusus outdoor dan kegiatan xekstrim ini memang sedang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal itu juga terlihat pada perdagangan saham mereka yang semakin turun dari bulan ke bulan.

Beberapa inovasi terbaru yang telah dilakukan oleh GoPro untuk mengatasi hal itu, salah satunya dengan produk drone. Namun ternyata produk drone mereka kalah bersaing dengan produk milik Dji teknologi Inc teknologi yang memang khusus memproduksi drone.

Baca juga:
–  Spesifikasi Drone milik perusahaan GoPro

Parahnya produk drone karma ini ditarik dari peredaran dan perusahaan mengembalikan penuh uang pada pelanggan yang sudah melakukan pre-order. Alasan dibalik penarikan produk drone karma ini karena adanya masalah teknis. Dimana adanya kesalahan pada suplai power sehingga drone mendadak kehilangan suplai tenaga saat dioperasikan.

Hal itu semakin membuat perusahaan ini semakin terpuruk dalam sisi keuntungan, oleh sebab itu gopro selain mem-phk juga akan memotong 200 posisi pegawai tetap menurut juru bicara perusahaan. Sementara itu penjualan kamera gopro hero 5 yang sangat diharapkan ternyata berbanding terbalik dengan minat pasar atas produk mereka.

Penutupan divisi entertain juga menjadi sinyal bahwa gopro sedang mempersempit visi mereka. Sementara itu, para pengamat dan pelaku pasar saham berpendapat skeptis dengan rencana perusahaan mengubah visi menjadi perusahaan media. Dimana apapun gambar ataupun video yang diambil dari kamera gopro bisa langsung dinikmati secara online.

Dengan berbagai kendala yang dihadapi berpengaruh banyak pada nilai saham mereka, Pada pertengahan tahun ini valuasi gopro turun drastis hampir 50%.

Juru bicara perusahaan mengatakan dengan adanya restrukturisasi ini, mampu menghemat biaya operasi sebesar 650 juta dolar pada tahun 2017 mendatang. Biaya restrukturisasi sendiri mencapai sekitar 33 juta dolar.

Setelah menjadi salah satu perusahaan teknologi favorit bagi para investor, kini GoPro juga harus lebih berinovasi sebab mereka akan menghadapi apple.inc serta snapchat yang juga akan membuat kamera yang bisa langsung di posting maupun share secara langsung melalui sosial media.

Jadi kita tunggu saja kejutan dari perusahaan GoPro dalam berinovasi sehingga kembali menjadi nomer satu sebagai kamera untuk kegiatan outdoor yang ekstrim

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.