Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Entepreneur / Grup Milyader Cina Bertemu PM Kanada Membicarakan Investasi

Grup Milyader Cina Bertemu PM Kanada Membicarakan Investasi

Grup milyader cina mengadakan 8 hari tour ke kanada untuk bertemu dengan beberapa pimpinan perusahaan besar canada dan elite politik termasuk perdana menteri Justin Trudeau. Ini menjadi kunjungan pertama ke kanada bagi kelompok entepreneur cina atau lebih dikenal dengan grup milyader cina. Group ini terdiri dari 50 pimpinan perusahaan top cina, dan jika ditotal pendapatan kotornya mencapai 585 milyar dolar.

Grup Milyader Cina

Kedatangan ke kanada ini untuk menjalin hubungan bilateral serta meningkatkan kerjasama, yang difasilitasi oleh pemerintahan Trudeau dan memperlihatkan keterbukaan yang lebih untuk pengusaha dari kawasan Asia.

Tour ini akan berlangsung selama beberapa minggu sebagai kunjungan balasan kepada pemerintah kanada yang terlebih dulu datang ke cina dan diikuti oleh perdana menteri cina Li Keqiang ke kanada.

Trudeau mengunjungi beijing pada pada bulan september lalu dan pada saat itu cofounder Alibaba, Jack Ma menjadi pembawa acara yang memimpin sesi tanya-jawab.

Selama pertemuan itu, Trudeau mempromosikan tujuan pemerintah untuk memperluasa hubungan ekonomi dengan negara adidaya asia. Dia telah membuat komitmen termasuk pembicaraan  penjajakan perdagangan bebas dengan ekonomi terbesar kedua di dunia.

Saat yang bersamaan, Trudeau turut prihatin atas pendekatan pemerintah cina terhadap hak asasi manusia, aturan hukum dan korupsi.

Group milyader cina berharap untuk memperdalam hubungan bilateral dengan canada. Sebab dengan pemerintahan sebelumnya  dianggap tidak konsisten.

Menurut Maggie Cheng, Sekjen group ini mengatakan bahwa kunjungan ini datang pada saat kesempatan berkembang kedua negara.

“Kita memiliki populasi yang besar dan dalam proses panjang urbanisasi, Dan pasar konsumen juga dan akan tumbuh dalam waktu yang cukup lama” tambah Cheng.

Perusahaan swasta cina tumbuh berkembang sangat pesat dan memerlukan sumber yang lebih besar untuk memperbaiki pasar di cina. Cina sangat tertarik untuk berinvestasi  pada bidang agrikultur, eergi dan industri perikanan.

Cheng juga sangat percaya kunjungan baru-baru ini oleh Trudeau yang memiliki semangat muda akan menarik perhatian generasi muda yang katanya pasar yang sangat besar dengan daya beli cukup.

Jack Ma tidak dapate bergabung dengan delegasi cina ini pada perjalanan ke kanada. Namun Group ini tergabung puluhan pengusaha termasuk Ma Weihua Chairman Tsinghua Holdings Co. Chairman Xu Jinghong, Far East Holding Group Co. Chairman Jiang Xipei serta Central China Real Estate Ltd. Chairman Frank Wu

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.