Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Sport / Hukuman Larangan Bermain Maria Sharapova Dikurangi, Ini Sebabnya

Hukuman Larangan Bermain Maria Sharapova Dikurangi, Ini Sebabnya

CAS (Court for Arbitration of Sport) atau Pengadilan Arbitrasi Olahraga memberikan pengurangan terhadap hukuman larangan bermain Maria Sharapova pada hari selasa kemarin, meskipun pengurangan hukuman itu tidak sesuai dengan harapannya.

Hukuman Larangan Bermain Maria Sharapova Dikurangi, Ini Sebabnya

Pengurangan hukuman maria sharapova dari 2 tahun menjadi 15 bulan oleh federasi tenis international diputuskan karena maria sharapova bukanlah orang yang berinisiatif dengan sengaja untuk menggunakan doping sebab ia masih memiliki keinginan untuk terjun kembali kedua tenis dalam skala turnamen besar.

Seperti yang baru-baru ini terjadi pemberian larangan kepad kedua petugas pertandingan yang memberikan informasi pada penjudi untuk bertaruh pada saat pertandingan sedang berlangsung.

Pada jajak pendapat yang dilakukan pada 31 petenis dunia hampir 21 persen dari mereka mengetahui bahwa dikalangan atlit tenis ada yang menggunakan doping  untuk meningkatkan performa atlit itu sendiri.

Hasil uji laboratorium yang menyatakan bahwa maria sharapova dinyatakan positif menggunakan doping hanya salah satu contoh yang diketemukan namun dibalik itu lebih banyak lagi atlit tenis yang menggunakan doping secara sengaja taupun tidak sengaja.

Para pengurus federasi tenis international juga tidak hentinya berusaha lebih baik untuk melawan penggunaan suplemen terlarang serta perjudian. Namun banyak kalangan mengatakan bahwa test doping itu akan sia-sia sebab hasilnya akan tergantung pada keputusan pengadilan arbitrasi sehingga untuk melakukan tindakan disiplin pada atlit tersebut menjadi berat.

Dalam pernyataan dalam akun facebooknya sharapova mengatakan ” Saya telah belajar dari kejadian ini dan saya termasuk Federasi Tenis International dimana beberapa kesimpulan mereka tidak disetujui oleh Pengadilan Arbitrasi Atlit.

Sharapova juga menambahkan “Saya telah melewati hari-hari terberat dalam karier saya dan belajar bahwa masa larangan bermain saya menjadi hari terbahagia yang saya pernah lewati. Dan saya bisa kembali bermain tenis pada bulan april mendatang. Rasanya seperti ada sesuatu hal dari milik saya yang diambil namun saya telah mendapatkannya kembali”.

Sharapova merupakan salah atlit tenis top dunia dengan pendapatan tertinggi selama karienya menurut majalah forbes.

Dengan pengurangan hukuman larangan bermain ini, baru-baru ini juga memposting foto dirinya saat berlatih tenis kembali serta latihan kebugaran untuk mempersiapkan come-backnya dalam turnamen tenis dunia.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.