Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Keamanan Diperketat di sekitar Area BRICS Summit 2016

Keamanan Diperketat di sekitar Area BRICS Summit 2016

Benalium, India –  Sebuah resort di pinggir pantai wilayah GOA berubah menjadi Zona keamanan tingkat tinggi. Ribuan tentara india, penjaga pantai serta polisi ikut mengamankan venue dimana lima pemimpin dunia sedang mengadakan pertemuan dalam bidang ekonomi. Selama berlangsungnya pertemuan ini, keamanan diperketat di sekitar area BRICS Summit 2016.

Keamanan Diperketat di sekitar Area BRICS Summit 2016

Pihak penyelenggara kerahkan anjing pelacak serta ratusan aparat keamanan yang dilengkapi alat detektor menyusuri area pantai dengan pasir putih itu sampai menuju hotel bintang lima tempat pertemuan berlangsung di Benaulim, Goa, India.

BRICS Summit ialah pertemuan lima negara seperti Brazil, Russia, India, China serta South africa dan telah kedelapan kalinya diadakan. Pertemuan dimulai dengan makan malam pada hari sabtu dan berakhir pada hari minggu.

Harapan yang tinggi pada kelima negara ini, negara yang sedang berkembang dengan pengentasan masalah kemiskinan serta pembangunan infrastruktur menjadi agenda utam dari pertemuan ini.

Lima negara anggota BRICS merepresentasikan hampir separuh dari populasi di seluruh dunia serta 1/4 bagian dalam perekonomian dunia dengan total GDP sebesar 16,6 Triliun dolar. Para pemimpin akan berjuang meredam kecenderungan mereka untuk bersaing untuk berkolaborasi meningkatka perekonomian masing-masing negara yang sedang lesu.

Antara lain, mereka cenderung untuk menunjang agenda ekonomi pembangunan yang berfokus pada mereka dengan keputusan untuk membentuk lembaga kredit-rating mereka sendiri, dan mereka berpendapat akan memperlakukan negara-negara berkembang lebih adil dari yang sudah ada mendukung ekonomi Barat.

Mereka juga mempertimbangkan mendirikan tim ahli untuk membantu dialog internasional bentuk pada keuangan. tujuan yang lebih sederhana termasuk mengurangi pembatasan visa bagi para pemimpin bisnis dan meningkatkan investasi dari China, terutama untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur.

Mereka telah meluncurkan alternatif pendanaan kepada dana moneter international dan bank dunia untuk meningkatkan pinjaman untuk pembangunan proyek infrastruktur yang diawali mulai dari kelima negara terebut. Bank Pembangunan Baru yang bermarkas di shanghai setuju untuk memberikan pinjaman sebesar 911 milyar dolar pada tahun ini untuk pembaharuan proyek energi kelima negara.

Pemerintah India juga menginginkan agar masalah terorisme dijadikan agenda dalam pertemuan ini setelah 19 tentara india tewas oleh militan yang diduga datang melalui perbatasan india dengan pakistan.

Terorisme menjadi bahasan utama oleh Perdana Menteri Narendra Modi bersama Presiden Russia Vladimir Putin. Kedua pemimpin negara ini menekan tanpa toleransi dalam melawan terorisme dan pendukungnya.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.