Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Sport / Indonesia Maju Ke Final Piala AFF 2016 Setelah Tahan Imbang Vietnam

Indonesia Maju Ke Final Piala AFF 2016 Setelah Tahan Imbang Vietnam

Akhirnya Indonesia maju ke Final Piala AFF 2016, setelah menahan imbang timnas vietnam di stadion My Dinh National Stadium, Hanoi. Suasana stadion sangat bergemuruh dengan yel-yel dukungan pada timnas vietnam, yang harus memenangkan pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2016 setelah menderita kekalahan dari Timnas Indonesia dengan skor 1-2 pada leg pertama. Indonesia Maju Ke Final Piala AFF 2016 ini adalah yang pertama sejak tahun 2010 lalu.

Indonesia Maju ke Final Piala AFF

Setelah peluit tanda mulai pertandingan dibunyikan, timnas vietnam terus menyerang pertahanan tim merah putih yang dikawal oleh Kurnia Hermansyah. Tekanan demi tekanan terus dilakukan ke jantung pertahanan timnas Indonesia.

Kapten Timnas Vietnam Le Cong Vinh dan Nguyen Van Quyet mendapatkan beberapa kesempatan untuk menjebol gawang timnas merah putih saat laga baru saja berlangsung.

Baca juga :
Persiapan pelatih Alfred Reidl jelang laga krusial lawan vietnam.

Disertai sorakan semangat  dari bangku penonton lawan, Kiper timnas garuda dengan cekatan mampu membendung sontekan jarak dekat kapten Vinh pada menit ke 21. Sampai pada menit terakhir babak pertama pertahanan timnas garuda terus berjibaku dengan serangan sporadis tim vietnam. Beruntung Timnas indonesia tidak kebobolan di babak pertama akibat solidnya pertahanan indonesia.

Pada babak kedua, Vietnam kembali melancarkan serangannya pada pertahanan indonesia, Nguyen Van Toan hampir saja mencetak gol pada menit ke 50 namun tendangan dari jarak jauh melenceng sedikit di sisi gawang Kurnia Hermansyah.

Suasana pertandingan berubah pada menit ke 54 dimana umpan silang pemain Boaz Saloza ke arah gawang vietnam ditepis tidak sempurna oleh kiper Tran Dinh Dong dan memantul membentur gawang dan dimanfaat oleh penyerang Stefano Lilipaly yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke gawang Vietnam.

Gol Lilipaly ini membuat Indonesia memiliki keuntungan dengan agregat 3-1 dan sangat penting bisa menciptakan gol tandang.

Dengan waktu 14 menit tersisa, Timnas vietnam terus berupaya memborbadir pertahanan indonesia. Keberuntungan ada di Timnas kita saat penjaga gawang vietnam, Tran Nguyen Manh dihadiahi kartu merah oleh wasit Mi Fung setelah sebelumnya telah menerima 2 kartu kuning akibat melakulan protes keras terhadap wasit.

Vietnam mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Vu Va Thans mampu memanfaat bola set piece dengan baik dan bersarang di pojok kiri gawang Hermansyah. Setelah gol itu, vietnam kembali terus menekan pertahanan Indonesia yang telah kocar-kacir akibat kondisi fisik pemain Indonesia yang telah menurun. Pada menit ke 90+, pemain pengganti ,Vu Minh Tuan mampu mengecoh pemain belakang indonesia dan menciptakan gol serta memaksa pertandingan melalui babak tambahan.

Pada babak tambahan, di menit 96 pemain vietnam Que Ngoc Hai melakukan tekel keras pada ferdinand Sinaga di kotak penalti sehingga Timnas Indonesia dihadiahi tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Manahati Lestusan sehingga kedudukan menjadi 2-2.  Dengan hasil ini, Indonesia memiliki agregat 4-3 dan berhak melaju ke babak Final Piala AFF 2016.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.