Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / ISIS Mengklaim Bertanggung Jawab Atas Serangan Klub Malam Di Turki

ISIS Mengklaim Bertanggung Jawab Atas Serangan Klub Malam Di Turki

Isis menyatakan bertanggungjawab atas serangan pada sebuah klub malam di Istambul, Turki. Penembakan ini dilakukan oleh “Tentara Heroik” mereka.

Isis bertanggung jawab

Setidaknya 600 pengunjung klub yang sedang merayakan malam pergantian tahun baru pada minggu dinihari ketika seorang bersenjata menembakkan peluru secara membabi buta.

Pemerintah Turki telah lama mencurigai ISIS berada dibelakang serangan yang baru-baru ini terjadi di wilayah negara Turki. Dan Turki pun telah mengambil langkah militer untuk memerangi pemberontak ISIS yang berbasis di negara tetangga mereka, Suriah.

Kelompok militan ini telah dihubungkan dengan 2 serangan teror bersenjata di Turkey pada 2016 lalu. Serangan ini dilakukan sebagai balasan atas serangan udara dan mortir yang menewaskan banyak korban di pihak pemberontak ISIS.

Kronologi serangan pada sebuah klub malam itu dimulai saat seseorang tiba di depan klub malam Reina dengan taxi kemudian mengambil senjata yang terletak di bagasi dan kemudian memberondong para pengunjung yang berada di pintu masuk klub malam tersebut.Setelah melakukan penembakan tersebut pelaku teror melepaskan jas panjang yang dikenakannya sebelum melarikan diri dan menghilang dari kerumunan.

Menurut media Turki, sumber dari kepolisian Istambul mengatakan bahwa tersangka kemungkinan berasal dari Negara Uzbekistan atau Kyrgyztan.

Sampai saat ini, aparat keamanan di Turki terus melakukan pengejaran kepada pelaku teror ini.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.