Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Kapal Perang Amerika Jadi Target Rudal Di Pantai Yaman

Kapal Perang Amerika Jadi Target Rudal Di Pantai Yaman

Washington- Kapal perang amerika penghancur US Navy menjadi target rudal pada rabu kemarin di perairan yaman, menurut juru bicara departemen pertahanan amerika serikat. Dan ini merupakan serangan yang kedua terhadap armada laut amerika.

Kapal Perang Amerika Menjadi Target Rudal Di Pantai Yaman

USS Mason mendeteksi rudal yang mengarah ke kapal tersebut pada jam 11 pagi. Kapal membalas dengan mengirimkan anti rudal  dan berhasil melemahkan rudal itu yang mendarat tanpa menimbulkan ancaman yang berarti ke air, menurut Peter Cook, sekretaris pentagon.

Tidak jelas, apakah respon kapal berhasil melindungi kapal atau rudal tidak mengenai sasaran. Tidak anggota yang terluka serta kerusakan kapal.

Penyerangan ini terjadi di utara Al Hudaydah, sebuah wilayah dalam kekuasaan oleh pemberontak Houthi yang didukung oleh iraq.

Kelompok Houthi yang sedang bersengketa dengan pemerintah yaman, membantah terlibat dalam penyerangan terhadap kapal perang amerika.

Kapal perang Amerika USS Mason ini diterjunkan di laut merah dan menjadi bagian dari satuan tugas Eisenhower Carrier Strike Group bersama USS Ponce sebagai kapal pengangkut senjata berat serta pasukan dan transportasi ke medan perang. Mason mendukung operasi keamanan di perairan itu dimana sering terjadi pembajakan kapal serta jalur pengiriman senjata dari iran kepada pemberontak Houthis.

“Mereka yang mengancam pasukan perang amerika harus tahu bahwa komandan US berhak mempertahankan armada mereka dan kami menanggapi ancaman ini pada waktu dan tempat yang tepat”, timpal Peter Cook.

“Armada angkatan laut amerika tidak ditarik dari laut merah” dikutip dari pernyataan komandan operasi Admiral John Richardson.  Kita dilatih dan siap untuk mempertahankan diri secara cepat dan tepat, dan Awak kapal USS Mason mempertunjukkan inisiatif dan ketangguhan membela diri dari serangan dalam kurun waktu seminggu ini.

Yaman telah menjadi tempat perang saudara antara pemberontak Houthi yang didukung oleh iraq dengan Pemerintah Yemen yang diakui secara internasional.

Saudi Arabia telah melakukan pemboman kepada pemberontak Houthi, namun usaha itu berakibat terjadi beberapa insiden yang mengorbankan rakyat sipil. Militer Amerika juga melakukan serangan udara di Yaman, Dua minggu lalu, Pentagon berhasil membunuh dua pimpinan al-Qaeda.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.