Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Kebijakan Imigrasi Presiden Trump Timbulkan Gelombang Protes

Kebijakan Imigrasi Presiden Trump Timbulkan Gelombang Protes

Ribuan orang di Amerika serikat melakukan long march di pusat kota dan bandara pada minggu waktu setempat untuk menyuarakan protes atas kebijakan imigrasi presiden Donald Trump.

kebijakan imigrasi

Seperti diketahui bahwa presiden Trump telah mengeluarkan kebijakan imigrasi dimana Kebijakan tersebut memberlakukan larangan atas individu yang berasal dari 7 negara di timur tengah seperti Libya, Sudan, Syria, Somalia, Iraq, Iran dan Syria. Kebijakan ini juga berlaku pada individu yang memiliki pasport ganda meski ia menetap di negara yang tidak termasuk dalam larangan tersebut.

Di kota New York dan Boston, gelombang kedua aksi demonstrasi yang diikuti secara spontanitas oleh para warga negara amerika di Bandara di kota Tersebut dimana badan imigrasi AS mulai melakukan kebijakan presiden Trump tersebut. Dan protes ini terus berlangsung sampai malam hari.

 

Akibat kebijakan ini ada ribuan warga negara asing yang berasal dari negara ini tidak diperbolehkan untuk memasuki wilayah amerika serikat baik individu yang berkunjung maupun yang memegang kartu greencard namun berasal dari 7 negara tersebut. Kecemasan itu dirasakan oleh warga amerika yang berasal dari 7 negara tersebut saat melakukan penjemputan sanak saudara mereka di bandara.

Menurut Senator Charles Schumer asal partai Demokrat mengatakan bahwa kebijakan ini tidak menunjukkan sikap warga amerika yang sesungguhnya serta nilai-nilai dasar yang telah dibuat oleh pendiri bangsa.

Menurut estimasi,  gelombang protes tersebut diikuti oleh 10 ribu warga amerika yang berbondong-bondong menuju pusat kantor imigrasi yang berada di pusat kota, Manhattan.

Ini merupakan demo kedua selama minggu ini sebagai protes warga amerika atas kebijakan imigrasi itu. Pada sabtu lalu juga terjadi aksi besar-besaran yang diikuti oleh ratusan ribu wanita amerika yang anti terhadap presiden Trump yang dianggap tidak menghargai harkat dan martabat wanita.

Kebijakan atas larangan ini berlaku selam 90 hari kedepan sembari Presiden Trump bersama jajarannya akan mempersiapkan kebijakan dalam penerbitan visa amerika pada seluruh negara.

Trump mengatakan ” Dengan jelas, ini bukan larangan pada umat muslim seperti yang dikatakan oleh media. Ini bukan tentang masalah agama namun tentang masalah ancaman dan keselamatan warga amerika.

 

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.