Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Wellness / Khasiat Lidah Buaya Untuk Penyembuhan Luka Dan Cara Penggunaannya

Khasiat Lidah Buaya Untuk Penyembuhan Luka Dan Cara Penggunaannya

Khasiat Lidah buaya, lidah buaya salah satu nama tumbuhan yang cuman namanya yang serem,kita mengenal tumbuhan ini sebagai tumbuhan yang bisa menyehatkan dan menutrisi rambut, tapi kita juga bisa bahwa tumbuhan yang satu ini juga bisa mempunyai banyak manfaat, dan ini akan saya sampaikan pada penjabaran dibawah ini.

khasiat lidah buaya

Lidah buaya bisa kita gunakan untuk mengatasi luka bakar oleh karena mari kita kulik khasiat lidah buaya mengobati luka, kenapa hal ini saya utarakan, karena kandungan antiradang dalam lidah buaya bisa digunakan untuk mengobati luka, dan kandungan air yang tinggi bisa mengatasi dehidrasi dan memiliki antiseptic yang kuat sehingga bisa membuat luka kita cepat sembuh, dan luka yang bisa disembuhkan antara lain seperti sengatan serangga dan  melawan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi.

Lidah buaya bisa dikatakan merupakan salah satu dari 10 tanaman yang terlaris didunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi tanaman obat dan bahan baku industri kosmetik dan pengobatan. Dengan potensi yang besar ini tidak heran jika kini banyak  petani yang membudidayakan tanaman lidah buaya sebagai komoditi yang menghasilkan. Untuk penanaman lidah buaya sangatlah mudah sehingga dapat dengan mudah tumbuh sesuai dengan iklim  tropis di Indonesia.

Efek anti radang yang sebelumnya telah kita singgung sebelumnya, lidah buaya kaya akan kandungan vitamin C,kalium, vitamin B6, asam folat, zinc, klorida, kalium,Vitamin K, dan komponen  lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Lidah buaya juga memiliki kandungan alosein yang memiliki efek anti radang sehingga bisa kita gunakan untuk menyembuhkan luka. Dan bisa menjadi obat pertolongan pertama pada saat anda sedang terkena luka bakar.

Dan cara penggunaannya cukup mudah kita bisa cukup menempelkan pada bagian yang terluka maka kita akan mendapatkan khasiat dari dinginnya lidah buaya. Dari beragam khasiat yang saya tuliskan tumbuhan tropis ini juga bisa digunakan sebagai bahan baku olahan pembuatan jelli.

Dan bagi saluran pencernaan yang sensitive sebaiknya tidak mengkonsumsi lidah buaya karena dapat mengakibatkan efek buruk pada perut. Kandungan aloevera, kalau kandugan aloesinya 50-200 mg efeknya laksatif kuat bikin BAB lancar. Dan sebaiknya apabila ingin mengkonsumsinya tidak lebih dari 50mg  agar tidak memberikan efek yang merugikan.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.