Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Situs Commerce Wirecutter Dibeli Oleh Koran New York Times

Situs Commerce Wirecutter Dibeli Oleh Koran New York Times

Koran New York Times beli situs Wirecutter, sebagai salah satu langkah bertranformasi di jaman digital ini, berubah dari jurnalis life style dengan merambah ke produk online seperti perlengkapan dapur, jam dan lain-lain. Perusahaan ini mencoba mengembangkan dirinya menjadi layanan jurnalis. Situs Wirecutter satu saudara dengan  The Sweethome.

Koran New York Times Beli Situs Wirecutter

Transaksi ini dilakukan secara tunai pada senin kemarin, Kesepakatan ini hampir bernilai 30 juta dolar, berdasarkan informasi yang paham dalam hal akuisisi.

Menurut Mark Thompson, CEO Perusahaan New York Times mengatakan bahwa ” Praktek pendekatan yang dilakukan oleh situs Wirecutter serta kembarannya  The Sweethome dengan rekomendasi produk memiliki standar dan nilai yang sama dengan apa yang dilakukan di kamar berita kami. Mereka berfokus pada panduan layanan yang selaras dengan komitmen kami untuk menciptakan produk yang menjadi bagian yang tak terpisahkan pada kehidupan pembaca “.

Wirecutter, didirikan di New York pada 2011 oleh Briam Lam, ia adalah jurnalis teknologi  dan mantan editor situs Gawker Media’s Technology , Gizmodo. Situs ini menyediakan informasi rekomendasi produk untuk gadget dan peralatan elektronik seperti televisi dan headphone sementara  The Sweethome berfokus pada rekomendasi untuk alat-alat rumah tangga.

Situs ini mulai publikasi sebagai bagian dari The Awl Network, yang didirikan oleh Choire Sicha dab Alex Balk, keduanya adalah mantan pegawai Gawker media, dengan gagasan yang lebih detil ke dalam kategori produk daripada rekomendasi umum yang sudah banyak keluar.

Ketika pembaca memutuskan membeli produk yang direkomendasikan, situs ini akan mendapatkan fee afiliasi dari retail seperti Amazon, yang menurut Thompson hal yang sangat menarik.

The New York Times dan Wirecutter sebelumnya telah bekerjasama dalam bidang editorial yang dimulai setahun yang lalu. Kedua perusahaan ini berkolabarisi dalam penulisan artikel tentang teknologi. Brian X Chen, sebagai reporter pada laporan konsumen pada koran New York ini membantu Lam saat mulai situs Wirecutter tahun 2011. Lam akan tetap ada  di perusahaan ini sebagai penasehat.

Dalam sebuah catatan pada karyawan mengenai akuisisi ini, Dean Baquet, sebagai eksekutif editor The Times mengatakan bahwa pembicaraan akuisisi ini telah dimulai awal tahun ini serta pendukung terbesar kesepakatan ini. Koran New York Times juga telah menggunakan link afiliasi pada ulasan beberapa produk tertentu.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.