Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Nasional / Mantan Dirut Garuda Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Kasus Suap

Mantan Dirut Garuda Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Kasus Suap

Badan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan dirut Garuda Indonesia menjadi tersangka dalam kasus suap dalam pesawat serta mesin pesawat.

mantan dirut garuda

KPK sampai saat ini  terus mendalami atas kasus penyuapan yang berhubungan dengan pembelian 50 pesawat terbang serta mesin pesawat pada perusahaan Airbus serta Rolls-Royce. Selain Emiryah Satar yang telah dijadikan tersangka, ada satu orang lagi yang dicurigai sebagai perantara antara perusahaan dengan mantan dirut garuda ini dengan inisial SS.

Menurut juru bicara KPK mengatakan bahwa kasus ini lebih kepada Emitar Satar sebagai pribadi dan bukan aktifitas perusahaan PT Garuda Indonesia.  Maskapai Garuda sendiri sangat kooperatif dalam membantu KPK dalam menyelidiki kasus penyuapan ini.

Pihak Rolls-Royce sendiri mengaku telah membayar 800 juta dolar untuk mendapatkan kontrak kerjasama tersebut dan salah satunya adalah orang indonesia yang menerima sekitar 2,5 juta dolar serta satu mobil Rolls-Royce dari perusahaan. Dan juga dibeberapa negara lain untuk mengamankan kontrak kerjasama tersebut.

KPK akan bekerjasama dengan badan anti korupsi asal Inggris dan Singapura dalam melakukan penyelidikan kasus penyuapan ini.

Satar menjabat sebagai Dirut PT Garuda Indonesia sejak 205 sampai 2014 dan membantu merestrukturisasi perusahaan dan melakukan penjualan saham perdana sehingga maskapai garuda dapat memperbanyak armadanya mencapai 134 pesawat. Saat ini Satar menjabat sebagai CEO pada anak perusahaan Lippo Group yaitu MatahariMall.com

Kontribusi satar pada perusahaan MatahariMall sangatlah positif dengan pertambahan kenaikan nilai saham berkembang menjadi  1,3% menjadi 14900 rupiah per lembar.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.