Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Motivation / 5 Cara Orang Sukses Dalam Meningkatkan Kualitas Tidur

5 Cara Orang Sukses Dalam Meningkatkan Kualitas Tidur

Beberapa waktu lalu, kita mengasosiasikan sukses dengan waktu kerja yang panjang serta mengorbankan waktu serta kualitas tidur kita. Akrab dengan cafein serta jam tidur yang hanya beberapa jam saja. Sebagai manusia yang diibaratkan mesin yang hasil kerjanya bisa dilihat dari berapa lama kita meluangkan berada dibelakang meja.

Namun ternyata hal itu dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi mental dan fisik kita. Menurut  American Academy Of Sleep Medicine(AASM), kualitas tidur sehat yang cukup akan menjaga tubuh dan mental kita selalu tetap sehat serta meningkatkan konsentrasi dan memori.

5 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Dalam Meningkatkan Kualitas Tidur

Bagi entrepeneur dengan istirahat yang cukup dapat membantu untuk membuat keputusan yang lebih baik, lebih produktif.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membangun kebiasaan menjelang tidur anda menjadi lebih baik:
1. Menetapkan jam malam pada alat electronic anda.
di era digital ini, gadget dengan diri kita adalah hal yang sangat sulit untuk dipisahkan. Sebuah studi menemukan bahwa cahaya yang dihasilkan oleh perangkat elektronik kita meningkatkan waktu yang diperlukan untuk tertidur lelap. Bagi Ariana Huffington, pemilik huffington post menyarankan untuk mematikan gadget 30 menit sebelum menjelang tidur. Jika anda menggunakan fasilitas alarm yang anda di smartphone anda ada baiknya diganti dengan jam alarm biasa untuk menghindari penggunaan yang berlebihan perangkat digital tersebut.
2. Jangan bekerja ditempat tidur.
Seorang pakar mengatakan hanya ada 2 hal yang bisa dilakukan ditempat tidur yaitu tidur dan bercinta. Menempatkan perangkat digital diluar kamar tidur membantu anda untuk lebih cepat tertidur pulas.
3. Tetapkan waktu jam tidur secara konsisten.
Cobalah untuk pergi beristirahat pada jam yang sama setiap malam dan bangun pagi di waktu yang sama setiap pagi secara teratur.
4.Berolahraga.
Perhatikan setelah anda setelah berolahraga, tidur anda menjadi lebih lelap. Beberapa studi meneliti hubungan antara olahraga dengan tidur dan ternyata olahraga dapat meningkatkan kualitas tidur serta mengurangi rasa kantuk saat sedang bekerja di siang hari. Cukup 10-15 menit saja anda jogging.
5. Temukan kebiasaan menjelang tidur yang membuat anda cepat merasa ngantuk.
Seperti membaca buku atau yang lainnya, atau mengganti pakaian anda dengan pakain yang bersih dan tidak berbau. Hal ini bila dilakukan secara teratur maka seperti memberi isyarat kepada tubuh kita bahwa saat ini waktunya beristirahat.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.