Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Lealea Enterprise Co Taiwan Beli Pabrik Fasilitas Produksi Milik PT Taroko Indonesia

Lealea Enterprise Co Taiwan Beli Pabrik Fasilitas Produksi Milik PT Taroko Indonesia

Salah satu perusahaan textile terbesar asal taiwan, Lealea Enterprise Co. yang memproduksi polyster filament yarn dan polyster chip, mengumumkan pada hari sabtu waktu taiwan akan mempersiapkan pabrik di luar taiwan pertama di indonesia pada tahun ini.

lealea enterprise co

Chairman Lealea, Kuo Shao-yi, telah melakukan investasi di Indonesia sebagai salah satu prioritas strategi perusahaaan untuk menambah kapasitas produksi dengan pabrik yang akan beroperasi pada semester kedua tahun ini.

Lealea Enterprise Co telah menandatangani MOU dengan PT Taroko Indonesia untuk berinvestasi dengan nilai hampir 50 juta dolar untuk mengambil alih fasilitas produksi milikPT Taroko Indonesia yang berada di bandung.

PT Taroko merupakan perusahaan Joint Venture antara Taroko Textile Co. dan Nan Ya Plastic Corp, anak perusahaan Formosa Plastics Group.

PT Taroko sendiri ingin melakukan diversifikasi usaha di luar sektor industri textile sedang Nan Ya Plastic Corp tidak ingin melanjutkan investasinya. Oleh sebab itu Lealea mengambil kesempatan untuk mengambil alih fasilitas produksinya dan akan diperbesar untuk memulai bisnis di Indonesia.

Kuo juga telah beberapa mengirim perwakilannya ke bandung untuk survey 50 hektar area fasilitas produksi untuk pengembangan pabrik selanjutnya.

Perusahaan Lealea yakin akan kebutuhan textile Indonesia sangat tinggi sebab Indonesia juga melakukan ekspor textile ke jepang dan korea selatan dengan status bebas bea. Rencananya separoh hasil total produksi akan dieskpor.

Lealea group sebagai induk perusahaan Lealea Enterprise Co juga berencana membangun fasilitas pergudangan melalui anak perusahaannya, Li Peng Enterprise Co di semester kedua tahun 2017 ini. Fasilitas tersebut akan digunakan untuk menyimpan chip nylon dan chip polyster yang diproduksi di taiwan dan beberapa negara asia tenggara untuk memenuhi kebutuhan pasar amerika. Fasilitas gudang ini mampu menampung 2000 metrik ton produk testil.

Meski terus mengadakan ekpansi di luar taiwan, Perusahaan Lealea Group tetap berkomitmen penuh untuk memusatkan produksi manufakturnya di Taiwan

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.