Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Entepreneur / Lee Rhodes,Mantan Penderita Kanker Ini Sukses Dengan Usaha Produk Handmade

Lee Rhodes,Mantan Penderita Kanker Ini Sukses Dengan Usaha Produk Handmade

Pada tahun 1995, Lee Rhodes, Seorang ibu berusia 32 tahun dan memiliki 3 orang anak didiagnosa menderita kanker paru. Saat berjuang dalam proses kemoterapi melawan kanker itu, sang suami membawakan sebuah gelas kaca berwarna oranye gelap hasil dari kelas glass-blowing yang diikutinya.

Lee Rhodes pemilik glassbaby

Rhodes lalu meletakkan sebuah lilin yang biasa digunakan untuk berdoa ditengah gelas itu. Dan ia melihat ada kombinasi warna cahaya yang muncul dari gelas itu. Dari situlah muncul ide dari Rhodes untuk membuat sendiri gelas itu dan ia memberi nama produk itu glassbaby.  

Untuk penjualan produk ini, Lee Rhodes diawal menggunakan garasi rumahnya untuk berjualan gelas lilinnya. Dan ia pun tidak menduga bahwa gelas produksinya ternyata sangat diminati dan pelanggan pun bersedia untuk inden untuk membeli produk ini. Produk gelas lilin dipatok dengan harga 44 dolar dan 75 dolar tergantung dari komposisi bahan yang digunakan.

Akhirnya pada tahun 2001, Rhodes memberanikan diri untuk mendirikan perusahaan dengan nama glassbaby ini. Dengan semakin meningkatnya permintaan maka ia pun berusaha mencari investor dan menunjukkan produk gelas lilin ini, namun beberapa investor itu malah mentertawakan hasil karyanya ini. Dan Rhodes mampu membuat para investor yang mentertawakan produknya menjadi diam saat ini.

Lee Rhodes pemilik glassbaby

Pada 2016 ini diperkirakan pendapatan glassbaby mencapai 20 juta dolar dengan 338 karyawan dan 2 pabrik produksi di california dan Washington DC.

Sebagai mantan penderita kanker, ia pun tidak lupa untuk memberikan 10% dari penjualan kepada organisasi non profit dalam bidang kesehatan. Sampai saaat ini, ia telah menyumbang sebesar 6 juta dolar kepada lebih dari 400 organisasi amal seperti Food bank, PTAs serta organisasi palang merah dunia.

Martha Steward, seorang chef terkenal yang memiliki acara televisi menjadi salah satu penggemar dari gelas lilin ini. Jeff Bezos sebagai pendiri dan pemilik Amazon.Inc menjadi salah satu investor dari glassbaby serta Laurene Powell Jobs, istri mendiang Steve Jobs. 

Lee Rhodes menggambarkan bahwa ia memulai perusahaan glassbaby ini tanpa pengalaman dalam bidang bisnis dan memiliki misi untuk penyembuhan dan memberikan dorongan pada penderita untuk kembali sehat.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.