Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Wellness / Manfaat Daun Sirsak Untuk Menurunkan Tingkat Kolesterol Dalam Tubuh

Manfaat Daun Sirsak Untuk Menurunkan Tingkat Kolesterol Dalam Tubuh

Manfaat daun sirsak untuk untuk turunkan kolesterol. Kata kolesterol pasti anda sudah sangat sering mendengar jenis penyakit ini, penyakit ini sudah menyerang banyak sekali kalangan masyarakat luas, terutama mereka yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Penyakit ini ditandai dengan kandungan kolestrol di dalam tubuh yang masuk ke dalam kategori tinggi. Kolesterol tidak mengenal tua ataupun muda, apabila anda memiliki gaya hidup yang tidak sehat mungkin anda akan menderita penyakit ini.

manfaat daun sirsak

Disisi lain, sebenarnya zat dengan kandungan dasar protein terutama lipoprotein ini diperlukan oleh tubuh kita dan sebagai penunjang kebutuhan tubuh atas zat protein lewat asupan yang kita konsumsi setiap hari. Ada 2 jenis kolesterol yang ada pada tubuh kita diantaranya kolesterol baik dan buruk, dan secara medis ada batasan  zat ini yang berada dalam tubuh manusia.

Batas dalam tubuh yang normal diantara 160-200 mg apabila lebih dari ambang tersebut maka dipastikan akan menderita kelebihan dan berbahaya bagi tubuh.

Kolesterol tinggi yang ada dalam tubuh akan menimbulkan ketidakseimbangan dalam tubuh dan memicu timbulnya penyakit seperti jantung, asam urat, stroke, diabetes. Penyebabnya karena kandungan yang tinggi dalam tubuh akan menghambat distribusi oksigen pada tubuh manusia sehingga akan timbul gejala mudah lelah, pegal dan kaku pada bagian tubuh tertentu dan lain-lain.

Banyak sekali tumbuhan yang dapat digunakan untuk mencegah dan menurunkan kadar zat ini dalam tubuh salah satunya daun sirsak. Manfaat daun sirsak ini yaitu mampu mencegah dan menurunkan kadar kolesterol dalam tumbuh sebab daun sirsak mengandung zat antioksidan yang secara ilmiah terlah diteliti dan terbukti.

Agar manfaat daun sirsak ini maksimal maka cara pengolahannyapun mudah sekali, hanya dengan merebus daun sirsak dengan air beberapa menit dan kemudian diam sejenak sampai air seduhan itu hangat kemudian minumlah secara rutin minimal 1 hari sekali. Dengan mengkonsumsi secara rutin akan mengurangi kadar zat ini dalam tubuh dan efek dari penyebab kolesterol tinggi ini akan ikut hilang seperi penyakit asam urat. Dan mulailah dengan bergaya hidup yang lebih sehat dengan berolahraga dan mengontrol makanan yang anda konsumsi.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.