Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Wellness / Manfaat Tahu Bagi Kesehatan Terutama Bagi Kalangan Wanita

Manfaat Tahu Bagi Kesehatan Terutama Bagi Kalangan Wanita

Tahu seperti kita ketahui adalah produk olahan dari kedelai,  dan manfaat tahu banyak sekali bagi kesehatan, seperti menurunkan risiko kanker, anemia, osteoporosis, dan kadar kolesterol. Thau merupakan sumber protein yang baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung.

Manfaat Tahu Bagi Kesehatan Terutama Bagi Kalangan Wanita

Tahu, apakah Anda tahu jika makanan ini adalah bahan yang umum untuk masakan seperti Cina sejak berabad-abad lalu?. Tahu sangat populer di Indonesia, bahkan dinegara-negara Asia lainnya, termasuk jepang, walaupun dengan sebutan yang lain yaitu tofu.

Tahu adalah makanan favorit yang murah namun bergizi di Indonesia dan negara asia lainnya, karena tahu merupakan protein nabati yang baik bagi tubuh kita dan mempunyai kandungan asam amino yang lengkap bagi tubuh kita, dan memiliki daya cerna yang tinggi sebesar (85 %-98%).

Pada tahu terdapat berbagai macam gizi,seperti protein lemak, karbohidrat, kalori,  dan mineral fosfor, vitamin B-kompleks seperti thiamin, riboflavin, vitamin E, vitamin B12 dan kalsium , dan yang paling penting kandungan asam lemak tak jenuh yang mencapai sekitar 80 %, karena kita tahu bahwa asam lemak tak jenuh sangat baik kesehatan jantung anda.

Banyak studi medis yang menyebutkan tentang manfaat tahu, dan dapat dikatakan tahu bisa menekan kolestrol jahat pada tubuh kita. Dan kita bisa melihat kalau tahu sangat ampuh sebagai program diet kita, dan ada studi kasus yang mengatakan bahwa diet kacang almond, sayuran mentah, dan jenis makanan kedelai lainnya, dan setelah dilakukan pengukuran ternyata hasil dari tahu yang paling signifikan.

Data tersebut menyebutkan bahwa tahu dapat menurunkan kolesterol yang lebih besar, dibandingkan konsumsi makanan lainnya. Dan penurun mencapai 10 sampai 20 persen.

Tahu juga bisa dikatakan sebagai penawar kanker, kenapa dikatakan demikian apa kira-kira, yang menjadi acuannya. Tahu diketahui mampu mencegah kanker payudara, karena orang yang mengkonsumsi tahu akan mengalami tingkat pembentukan estrogen, dibandingkan yang tidak mengkonsumsi tahu dan juga tekana darah mereka lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumis tahu.

Bisa dikatakan rahasia adalah berada pada khasiat isoflafon yang tinggi, selain menceegah kanker payudara, isoflavon juga memperlambat proses penuaan dini pada perempuan. Isoflavon bukan hanya terkandung pada tapi lebih tepatnya pada makanan yang berbahan dasar kedelai. Jadi banyak sekali khasiat tahu terutama bagi para wanita jika dikonsumsi secara rutin.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.