Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Tech / Mantan Eksekutif Microsoft Ini, Direkrut Baidu Untuk Pengembangan Kecerdasan Buatan

Mantan Eksekutif Microsoft Ini, Direkrut Baidu Untuk Pengembangan Kecerdasan Buatan

Situs pencarian terbesar asal China, Baidu Inc, merekrut mantan eksekutif microsoft, Qi lu untuk menjadi COO, Qi lu sendiri direkrut untuk mengembangkan baidu dalam pengembangan bisnis dalam bidang teknologi informasi.

Mantan ekskutif microsoft qi lu

Lu adalah pengembang strategi dalam bidang kecerdasan buatan serta bot dibawah pimpinan Satya Nadella. Dan akan segera menempati jabatan barunya serta seluruh unit bisnis dari Baidu Inc akan membuat laporan kinerja mereka kepada Lu. Di pundaknya lalu bertanggung jawab untuk menentukan arah pengembangan dan pertumbuhan Baidu.

Hal  ini sesuai dengan keinginan pendiri Baidu, Robin Li, yang menginginkan baidu fokus ulang pada pengembangan lanjutan teknologi kecerdasan buatan serta membuat terobosan pada pengembangan teknologi lainnya. Pengembangan ini dilakukan sebagai upaya rivalitas pada Alibaba Group yang telah menguasai dunia periklanan melalui media internet.

Saat bekerja pada Microsoft dibawah pimpinan Steve Balmer, ia dikritik atas beberapa kesempatan trend pada sosial media dan mobile. Situs pencarian Bing adalah salah satu proyek dimana Lu ikut andil namun belum menunjukkan performa yang baik untuk bersaing dengan Google. Pada 2016 lalu Qi Lu mengundurkan diri dari jabatannya karena alasan kesehatan akibat kecelakaan parah yang diderita saat bersepeda.

Baidu sendiri pada 2016 lalu mengalami masa-masa berat termasuk keterlibatannya dalam skandal iklan periksa medis secara online dan membuat pemerintah Cina memperketat aturan dalam bisnis periklanan. Juga tumbangnya bisnis live streaming melalui chanel iQiyi yang mendapat kecaman dari investornya.

Mantan eksekutif Microsoft ini didaulat untuk membuat terobosan dalam bidang kecerdasan buatan sebagai kunci sumber pemasukan baru bagi Baidu. Lu sendiri memegang 40 patent As dan sebagian besar berguna bagi teknologi kecerdasan buatan termasuk mobil tanpa pengendara.

Menurut jubir Baidu mengatakan bahwa kehadiran Qi lu, mantan eksekutif Microsoft ini memberikan rasa percaya diri pada perusahaan untuk bersaing dalam pengembangan teknologi smart device seperti amazon echo yang dapat memahami perintah melalui suara. Dan pengembangan ini merupakan rencana jangka panjang Baidu serta dipimpin oleh orang yang tepat seperti Qi Lu.

 

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.