Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Social Media / Bintang Film ini, Isi Suara Jarvis Asisten Virtual Mark Zuckerberg

Bintang Film ini, Isi Suara Jarvis Asisten Virtual Mark Zuckerberg

Pemilik sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg beberapa hari terakhir ini memposting mengenai kemajuan tentang software kecerdasan buatan yang dimilikinya. Program kecerdasan buatan ini terinspirasi dari karakter jarvis yang ada pada film Iron Man dan Zuckerberg pun memberikan nama sama dengan program yang dibuatnya ini.

Fungsi dari pemrograman ini adalah memudahkan ia untuk melakukan hal-hal sederhana di rumah seperti menutup pintu, menghidupkan lampu melalui suara serta pesan facebook.

Setelah dalam kurun waktu setahun pengerjaan akhirnya program ini di-posting melalui akun facebooknya. Untuk pemilihan suara siapakah yang tepat untuk mengisi suara jarvis asisten virtual Mark Zuckerberg, Mark meminta secara langsung pada semua follower di akun miliknya untuk memberi masukan untuk pengisian suara ini.

Pilihan jatuh pada bintang film hollywood ini. Ya, Morgan Freeman lah yang diminta secara langsung oleh Mark saat mereka bertemu dalam malam gala dinner sebuah acara penghargaan. Dan pada saat ia memperlihatkan program itu, Freeman langsung saja mengiyakan.

Jarvis Asisten Virtual Mark Zuckerberg

Morgan Freeman pernah membintangi beberapa film seperti God in Evan Almighty bersama Jim Carey dan pengisi suara dalam film March of  The Penguins. Selain menjadi aktor, Freeman juga adalah pembawa acara di salah satu program milik National Geographic yang bertajuk The Story of God with Morgan Freeman

Ada beberapa bintang hollywood yang diminta Mark untuk mengisi suara ini termasuk pemeran utama film Iron Man, Robert Downey Jr, serta bintang film laga Arnold Schwazeneger sebagai alternatif pengisi suara.

Menurut para pakar kecerdasan buatan, pemilihan Morgan Freeman menjadi pengisi suara jarvis ini akan memberikan warna lain pada program kecerdasan buatan sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa program ini juga telah dibuat oleh Apple Inc melalui Siri, Amazon Alexa dan Google Home dan mengangkat Program kecerdasan buatan ke khalayak umum.

Namun untuk program jarvis ini dibuat oleh Mark Zuckerberg untuk keperluan dalam rumahnya saja dan sampai saat ini, ia belum memiliki rencana agar program dilepas secara umum.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.