Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Sport / Negara Malaysia Mundur Sementara Menjadi Tuan Rumah Ajang F1

Negara Malaysia Mundur Sementara Menjadi Tuan Rumah Ajang F1

Rencana Negara Malaysia berhenti sementara menjadi tuan rumah ajang formula satu, ini yang disampaikan oleh penyelenggara ajang formula satu Malaysia. Biaya yang sanga tinggi dan penurunan penjualan tiket serta hak siar menjadi penyebab dari Malaysia akan mundur sementara sebagia tuan rumah ajang F1.

Negara malaysia f1 sepang

Dalam hal ini penyelenggara formula satu di Sepang, Malaysia telah mengadakan pembicaraan setelah kontraknya akan berakhir 2018. Menurut Razlan Razali, CEO Sepang International Circuit mengatakan pembeli tiket ajang formula ini terbanyak bukanlah penduduk Malaysia. “Jika tidak tidak ada nilai ekonomisnya, untuk apa kita melanjutkannya ?, oleh karena itu kita akan rehat sementara”, tambahnya.

Penurunan penjualan tiket serta turunnya para peminat siaran langsung F1 telah melemahkan antusias kami terhadap balapan F1. Serta hadirnya Singapura yang menawarkan balap formula 1  di malam hari dan masalah ekonomi yang sedang dihadapi oleh Malaysia menjadi pertimbangan oleh pihak penyelenggara.

Balapan formula satu sebenarnya lebih sering mengalami kerugian namun karena sangat menarik bagi kota besar di dunia sebagai daya tarik dan memperkenalkan kota mereka secara global.

Raslan mengatakan Sepang, yang mampu menampung 120 ribu penonton, pada ajang grand prix lalu hanya  45 ribu penonton yang hadir dan rating untuk siaran tv sangat buruk. Menjadi tuan rumah penyelenggara ajang formula satu sangatlah mahal.

Pada komentar di twiiter milik Menteri Olahraga Negara Malaysia, Khairy Jamaluddin mengatakan kompetisi dari even lain diluar Malaysia salah satu penyebab dari rencana ini. Saat pertama kali memutuskan menjadi tuan rumah menjadi kesepakatan besar sebab Malaysia menjadi negara pertama Asia diluar Jepang sebagai penyelenggara acara ini. Namun saat ini banyaknya sirkuit di Asia dan tidak keuntungan yang signifikan yang diperoleh.

Ticket penjualan F1 di cina juga mengalami penurunan, Pemirsa di tv, serta kedatangan turis menurun karena mereka lebih memilih Singapura.

Sepang dikenal dengan Sirkuit dengan suhu udara yang tinggi serta kondisi seperti sauna  sebagai tipikal negara asia dan merupakan sirkuit tertua setelah sirkuit Suzuka, Jepang. Kegagalan Sepang dalam menarik peminat F1 disebabkan kurang adanya pembangunan infrastruktur untuk hiburan yang menunjang acara lomba, berbeda dengan Singapura yang diminati oleh peminat f1 dan mereka datang 3 sebelum hari acara lomba dilaksanakan.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.