Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Tech / Nintendo Switch, Konsol Game Terbaru Akan Segera Dipasarkan

Nintendo Switch, Konsol Game Terbaru Akan Segera Dipasarkan

Tokyo, Japan – Perusahaan raksasa game jepang Nintendo Co Ltd mengatakan akan meluncurkan teaser video tentang console terbaru mereka, nintendo switch pada hari kamis ini.

Nintendo Switch

Perusahaan game yang berbasis di Kyoto, Jepang ini, telah menunjukkan sedikit gambaran mengenai console terbaru mereka. Video teaser itu sendiri akan diunggah di website perusahaan pada pukul 9 malam ini  (GMT+9) dan diberi kode NX atau Nintendo Switch.

Nintendo Switch ini telah lama ditunggu kemunculannya oleh  penggila nintendo di seluruh dunia sejak console terakhir mereka Wii U. Kesuksesan console ini sangat krusial bagi nintendo untuk menetapkan diri diantara pesaingnya yang lain, meski sebagai game yang biasa dimainkan di ruang tamu berpindah ke smartphones.

Penjualan produk nintendo console Wii U telah mencapai 13 juta unit sejak diluncurkan tahun 2012. Dan pendahulunya, The Wii diluncurkan tahun 2006 telah terjual sebanyak 101 juta unit sampai saat ini.

Penjualan yang mengecewakan menambah dorongan kepada pemegang saham dan pengamat mendesak nintendo untuk merangkul pembuat game pada smartphone. Nintendo akhirnya mengumumkan masuk ke ranah platform mobile tahun lalu dan awal tahun ini memutuskan untuk memunculkan karakter yang populer pada mobile. Dan itu menghasilkan kesuksesan atas peluncuran Pokemon GO.

Perusahaan berencana melakukan debutnya untuk franchise game Super Mario Bros dengan produk Apple Inc yaitu iphone pada bulan desember.

Analis mengatakan bahwa game nintendo switch  yang berorientasi pada keluarga bersaing dengan smartphone game daripada pesaingnya seperti Sony Corp dan Microsoft Corp yang berfokus pada resolusi grafis yang tinggi dengan target para gamer sejati. Dan Nintendo menfokuskan perhatiannya untuk pengembangan alat controlnya dan tampilan 3D.

Dengan video teaser untuk console terbaru in, kemungkinan informasi akan terbatas, Analis senior Takeshi Koyama di Mizuho Securities mengatakan pada catatan penelitian.

“Namun demikian, kita akan melihat dan merasakan apa perbedaan console Nintendo NX ini, dan hal apa saja yag dapat dijadikan kemungkinan sebagai pembanding dengan console sebelumnya dan perangkat game yang telah beredar banyak di pasaran”, tambahnya. Rencananya Nintendo akan merelease konsole baru ini pada bulan maret 2017.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.