Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Sport / Pelatih Chelsea, Antonio Conte Siapkan Strategi Lawan Leicester City

Pelatih Chelsea, Antonio Conte Siapkan Strategi Lawan Leicester City

Claudio Ranieri adalah manajer chelsea pertama dibawah kepimilikan Roman Abromovich diawal tahun 2003. Antonio Conte adalah pelatih chelsea saat ini dan ternyata bekerjasama dengan Roman Abramovich bukan hal yang sederhana.

Pelatih Chelsea, Conte Siapkan Strategi Lawan Leicester City

Ranieri akan kembali ke stamford bridge bersama Leicester city minggu ini dan mengingatkan ia bagaimana rasanya dipecat oleh pemilik klub 12 tahun yang lalu. Leicester adalah juara premier league tahun lalu. Dan minggu depannya juga harus mempersiapkan dalam lanjutan pertandingan liga champion.

Sementara itu Pelatih Chelsea Antonio Conte, tidak memiliki jadwal pertandingan liga eropa dan punya lebih banyak waktu untuk membuat strategi agar chelsea dapat naik ke 4 besar dalam klasemen liga inggris.

Sejak pelatih italia itu dipecat tahun 2004, klub dari london barat ini telah memenangkan 13 tropi. Selama kurun waktu, ada 11 manajer yang menukangi The Blues, 7 diantaranya pelatih permanen dan 4 diantaranya pelatih transisi. Jose Mourinho dan Guus Hiddink dapat kesempatan melatih chelsea 2 kali. Seringnya Abrahomovic melakukan pergantian pelatih ini membuat Antonio Conte dalam tekanan menjelang laga chelsea vs leicester.

Selama periode itu, pemikiran jangka panjang untuk membangun chelsea menjadi tim yang kuat tidak ada sama sekali.Menurut Abramovic ” Tidak ada masalah siapapun yang akan datang menjadi pelatih, chelsea akan selalu sukses”. Kelemahan dalam pemikiran inilah yang terlihat dalam 3 tahun kebelakang di chelsea

Dua musim lalu, Mourinho berhasil membawa piala liga ke stamford bridge. Pencapaian yang luar biasa dengan skuad tim yang seadanya oleh Mourinho. Namun musim lalu, chelsea terperosok ke urutan 10 klasemen liga inggris. Dan Antonio Conte mewarisi skuad tim tanpa tujuan yang jelas dan pembelian pemain pada musim panas lalu sedikit memberi keringanan padanya.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte menginginkan pemain bertahan yang kuat seperti Leonardo Bonucci dari juventus. Mereka juga memcoba merekrut Alessio Rogmanoli dari AC Milan dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Ketidakmampuan chelsea dalam merekrut target utama membuat pertahanan chelsea sangat rapuh, kebobolan 9 gol dalam 7 pertandingan, Dan itu bukan tipikal klub asuhan Antonio Conte.

Ketika mantan pelatih juventus ini datang ke stamford bridge, ia percaya bahwa formasi 4-4-2 sangat tepadt dan sesuai dengan karakter pemain yang ada saat ini. Dan ternyata formasi itu tidak tepat untuk gaya permainan di liga inggris kemudian mengganti dengan formasi 3-4-3 namun menimbulkan celah di lini belakang.

John Terry kemungkinan besar diturunkan saat melawan Leicester city untuk menambah solid lini belakang. Serta Victor Moses yang dalam proses penyembuhan cedera diharapkan dapat diturunkan dalam laga ini dengan posisi yang sama saat menang lawan Hull City 2-0.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.