Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Sport / Pelatih Pep Guardiola Siapkan Strategi Saat Bertandang Ke Camp Nou

Pelatih Pep Guardiola Siapkan Strategi Saat Bertandang Ke Camp Nou

Pelatih Pep Guardiola kembali ke Barcelona dengan target meraih kemenangan atas mantan klub yang dilatihnya barcelona, dalam lanjutan liga champion pada hari rabu. Pelatih berumur 45 tahun sekarang melatih manchester city di markasnya, stadion etihad. Bagi kebanyakan orang, Pelatih Pep Guardiola identik dengan barcelona dan ia yakin akan menjadi fokus utama menjelang pertandingan nanti.

Pelatih Pep Guardiola

Di awal kariernya Guardiola datang ke akademi catalan melalui sistem perekrutan pemain muda yang sangat ketat dan menjadi pemain yang berpengaruh pada tim utama dan menjuarai liga champion- sebelum pergi ia pun menikmati kesuksesan yang lebih besar sebagai manajer tim catalan dengan 14 trofi selama 2008-2012.

Pep mengatakan ” Saya tidak dapat menyangkal bahwa itu adalah sesuatu yang special bagi saya. Tumbuh di Catalonia, pada umur 13 tahun saya berlatih di akademi La Masia dan dipromosikan sebagai pemain profesional, serta pelatih”.

“Hampir dari seluruh hidup saya habiskan disana, saya kenal orang-orang disana, saya tahu klub, media, dan hampir semua pemain yang dulu dibawah asuhan saya masih disana” ,tambahnya.

Menjelang pertandingan  yang ada di depan mata Guardiola beserta pemain city adalah salah satu yang terberat.

Sejak kalah 2-1 dari Rubin Kazan pada oktober 2009, Barcelona tak terkalahkan dalam 20 pertandingan kandang group liga champion dengan 18 kemenangan dan 2 kali draw.

Sementara itu, Klub liverpool adalah satu-satunya klub dari inggris yang mampu mengalahkan barcelona di Nou Camp dalam liga champion tahun 2007 lalu dalam  20 kali perjalanan tim inggris, Sisanya dimenangkan Barcelona 11 kali dan 8 kali draw.

Sergio Aguero diharap dapat diturunkan menjadi starting line-up Manchester City. Pemain depan berada dibangku cadangan saat Manchester City berbagi nilai sama dengan Everton, serta kapten tim Vincent Kompany yang belum jelas akankah diturunkan atau tidak.

Barcelona telah memenangkan keempat pertandingan saat melawan City saat babak 16 besar final liga champion.

Pelatih Pep Guardiola menghadapi barcelona untuk kedua kalinya selama menjadi manajer, pertama saat menjadi manajer Bayern Munich dimana dikalahkan oleh Tim Catalan pada semifinal liga champion 2014/2-15 dengan agregat 3-5, termasuk kalah 3-0 saat bertandang ke barcelona.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.