Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Sport / Penghargaan Sepatu Emas 2016 Diraih Pemain Depan Luiz Suarez

Penghargaan Sepatu Emas 2016 Diraih Pemain Depan Luiz Suarez

Barcelona – Pemain depan Luiz Suarez, Pemain depan Barcelona asal Uruguay pada hari kamis kemarin mendapatkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di benua eropa musim lalu dan ia menegaskan bahwa tidak membayangkan akan menjadi anggota paling produktif dalam grup yang bertabur bintang.

Pemain depan Luiz Suarez

” Saya tidak pernah membayangkan menjadi pencetak gol terbanyak, saya pikirkan hanya menjadi juara, memenangkan liga champion seperti yang telah saya lakukan’, ujar suarez saat menerima trofi sepatu emas di Barcelona.

” Saya mempunyai rekan dalam tim yang membuat saya menjadi mudah untuk mencetak gol. Dan saya tidak mengambilnya sebagai credit untuk diri saya karena itu perlu dilakukan dan anda harus berada ditempat yang tepat,” ujar suarez.

Mantan pemain depan Liverpool ini, pindah ke klub barcelona tahun 2014, telah membukukan 40 gol dalam ajang La Liga musim lalu serta menyisihkan Real Madrid dalam perebutan juara.

Pada ajang tersebut, peringkat kedua pencetak gol terbanyak diduduki oleh pemain Argentina Gonzalo Higuain saat bermain bersama Napoli dengan 36 gol dan peringkat ketiga diduduki oleh Cristiano Ronaldo dengan 35 gol.

Ia mengatakan dari semua gol itu yang paling luar biasa saat mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.Ini kali keduanya pemain depan Luiz Suarez memenangkan Sepatu Emas, pada tahun 2013-2014, ia berbagi bersama Cristiano yang sama-sama mencetak 31 gol saat sebagai pemain liverpool di liga inggris.

Cristiano Ronaldo telah memenangkan 4 gelar sepatu emas sedangkan Messi rekan setim suarez memenangkan 3 gelar. Dia memberikan salam kepada Messi dan Neymar sebagai 2 anggota dari julukan ‘MSN’.

“Saya bemain di tim terbaik di dunia dengan pemain terbaik”, katanya.

“Ketika anda memperbaiki tujuan anda dan mencapai tujuan itu,  namun prioritasnya adalah kolektifitas dan memenangkan gelar bersama tim. Dan jika kemenangan individual itu datangnya dari kolektifitas akan menjadi lebih baik. Namun jika bukan saya pemenangnya biarlah Messi atau Neymar”, tambahnya.

Pemain depan Luiz Suarez adalah pemain asal uruguay kedua yang memenangkan sepatu emas ini setelah Diego Forlan saat bermain dengan Villareal pada musim 2004-2005 dan lagi saat bermain untuk klub Atletico Madrid pada musim 2008-2009.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.